Sekilas tampilan sunglasses ini mengingatkan kita pada model kacamata mountaineering lansiran pabrikan Amerika Serikat Julbo.

Padahal, sejatinya produsen apparel premium asal California Salt and Aether menciptakan kacamata ini untuk mereka yang gemar menikmati terpaan angin di atas saddle motornya. Walau ternyata, desainnya yang begitu manis tetap bisa menunjang penampilan kala harus berkendara dengan roda empat.

Salt and Aether Sunglasses 3

Tak perlu khawatir masalah sudut pandang. Karena shroud di bagian tepinya dibuat berlubang untuk menjaga visibilitas. Di saat yang sama, shroud tersebut juga berfungsi melindungi mata dari serpihan objek yang berpontensi menggangu penglihatan.

Dari segi desain, frame model aviator klasik yang digunakan jauh dari kesan ketinggalan jaman.

Demi menjaga kualitasnya, sebagian besar komponen sunglasses ini terbuat dari bahan titanium. Mulai dari frame sendiri sampai nose pad. Menjadikan kaca mata ini begitu ringan sekaligus kuat. Sehingga pengguna tak perlu khawatir saat memadukannya dengan helm.

Salt and Aether Sunglasses

Untuk lensanya, Salt mempercayakan kualitas premium Jepang lewat produk optik Zeiss. Lensa tersebut telah dilengkapi fitur tint-shifting photochomatic polarized yang akan memanjakan mata saat harus mengalami pergantian kondisi cahaya secara drastis.

Salt and Aether mematok sunglasses ini dengan banderol sebesar $600 atau sekitar Rp 8 jutaan. Sunglasses ini akan diluncurkan dalam waktu dekat dan bisa didapat lewat situs online resmi Aether Apparel.