Bertempat di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (25/6) kemarin BMW Group Indonesia secara resmi mengenalkan all-new BMW X5 M dan BMW X6 M.
Secara garis besar kedua mobil tersebut memiliki karakter dan segmentasi yang khas dengan julukannya masing-masing. BMW X5 M adalah Sports Activity Vehicle sedangkan BMW X6 M adalah Sports Activity Coupe. Ini adalah kali pertamanya huruf M yang menunjukan karakter performa disematkan pada model All-wheel-drive BMW X.
“All-new BMW X5 M dan BMW X6 M menggabungkan fitur-fitur khas ragam kendaraan BMW X. Dengan diluncurkannya dua model baru ini, BMW Indonesia siap untuk menuliskan kisah sukses berikutnya,” jelas Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.
 Menilik desain umumnya, perbedaan karakter all-new BMW X5 M dan BMW X6 M dapat dengan mudah terlihat ketika kedua model tersebut dilihat dari bagian samping. All-new BMW X5 M menonjolkan perawakan tegak, garis atap panjang dan permukaan jendela yang luas. Kebalikannya, All-new BMW X5 M menampilkan garis-garis dinamis layaknya sebuah coupe yang diwakilkan melalui glasshouse yang melengkung halus, garis atap landai dan bentuk wedge yang jelas. Yang pasti keduanya memiliki unsul khas BMW M seperti gills di panel bagian samping depan depan trim krom dan badge BMW M yang terpatri di Air Breather.
Berbicara tentang M yang digadang-gadang sebagai huruf terkuat di dunia, all-new BMW X5 M dan BMW X6 M mengusung mesin terbaru paling kuat yang pernah dikembangkan BMW untuk kendaraan jenis all-wheel-drive. Keduanya menggunakan BMW M TwinPower Turbo V8 4,4 –liter dengan TwinScroll turbochargers, cross-bank exhaust manifolds, VALVETRONIC dan High Precision Direct Petrol Injection. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 575 hp yang naik 20 hp dari pendahulunya. Torsi puncak juga naik 10 persen menjadi 70 Nm dan uniknya efektifitas bahan bakar juga sanggup menjadi 20 persen lebih hemat mencapai 9 km/iiter. Kecepatan tertingginya mencapai 250 km/jam dengan limiter sementara sprint 0 – 100 km/jamnya mencapai 4,2 detik dengan transmisi M Steptronic 8-percepatan.
All-new BMW X5 M dan all-new BMW X6 M sudah tersedia di dealer resmi BMW mulai Juni 2015 dengan bandrol Rp3.149.000.000 untuk BMW X5 M dan Rp 3.249.000.000 untuk BMW X6 M off-the-road. Kedua kendaraan tersebut dilengkapi dengan BMW Service Inclusive yang mencakup perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km.