Event tahunan Goodwood Festival of Speed kembali dimeriahkan oleh Aston Martin dengan deretan agendanya. Salah satunya adalah debut global super car khusus sirkuitnya, Aston Martin Vulcan.
Diperkenalkan secara rendering Februari lalu, Aston Martin Vulcan adalah kreasi terbaru berupa mobil balap yang cukup ektsrim. Dengan material fiber karbon yang membungkus bodinya, perusahaan asal Inggris ini ingin mempertontonkan pengalamannya di arena balap selama bertahun-tahun.
“Aston Martin Vulcan adalah supercar natural dan langka. Didesain dan dirancang khusus untuk menghantarkan sebuah pengalaman berkendara yang tidak terupakan dan menghantarkan peninggalan sejarah Aston Martin yang kaya,” jelas CEO Dr. Andy Palmer.
Dalam event tersebut Aston Martin Vulcan memang mempertontonkan kebolehannya lewat kendali Daren Turner, tester resmi Aston Martin. Luapan tenaga 800hp dari mesin v12 7.0-liter mempertontonkan segala pengalaman yang dimiliki Aston Martin Racing. Dalam hitungan rata-rata, Supercar trek ini sanggup melesat dari diam ke 100 detik hanya dalam waktu kurang dari tiga detik dengan kecepatan puncak mencapai 322 km/jam.