Nissan selalu ingin mencoba berbeda dengan gayanya sendiri. Goodwood Festival of Speed tahun ini menjadi pembuktian mereka dengan Nissan Juke-R 2.0 Concept, sebuah versi lebih lanjut dari Nissan Juke-R dengan power mencapai 600 hp!
Menyegarkan ingatan, preview dari konsep ini sejatinya sudah dibeberkan ke publik dengan nama Juke-R NISMO sebelum Festival of Speed dimulai. Namun entah kenapa embel2 NISMO dicopot dan dibiarkan telanjang kala Jan Mardenborough selaku pebalap NISMO membuka tabir dari crossover supercar ini di Goodwood, Inggris akhir pekan ini.
Setidaknya julukan tersebut bukan sekedar main-main. Nissan Juke R 2.0 Concept adalah sebuah crossover berjantung supercar. Bisa dilihat dibalik tampilannya yang garang dan menggelembung berkat aero body kit yang sebagian besar dibuat dari bahan fiber karbon.
Jantung pacunya adalah mesin V6 3.8-liter twin turbo yang juga dapat ditemukan di dalam tubuh GT-R. Maka jangan heran bila crossover ini sanggup memuntahkan tidak kurang dari 600 hp dan torsi 481 lb-ft. Dengan bekal seperti ini setidaknya Juke-R 2.0 Concept bisa melesat dari diam ke 100 km/jam hanya dalam hitungan tiga detik.
“Juke-R 2.0 adalah crossover sempurna dalam hitungan Nissan. Invovasi riil yang sanggup memamerkan bagaimana crossover kami sanggup berkolaborasi dengan mesin supercar GT-R,” jelas Gareth Dunsmore, Marketing Communications General Manager Nissan Europe. Sayangnya belum pasti kapan Juke-R 2.0 Concept akan diproduksi.