Setelah sukses menarik perhatian publik dengan model Ferarri F40, Lego kembali membocorkan penampakkan model legendaris lainnya. Kali ini giliran besutan milik Jaguar – Tom Walkinshaw Racing (TWR) yang dibuat versi mininya. Kesuksesan mobil ini di dunia balap diwakili oleh keberhasilnya manjadi juara di ajang 24 Hours of Le Mans 1988. Di balik kesuksesan itu, adaengineer Tony Southgate yang bertugas untuk mendesain mobil tersebut yang kemudian dibangun oleh Tom Walkinshaw Racing.

Jaguar XJR-9 2

Mobil ini sendiri merupakan ikon balap ketahanan pada akhir era 1980an yang dikenal dengan penggunaan bahan carbon pada rangkanya. Replika Jaguar XJR-9 ini punya skala 1:8, dilengkapi lingkar kemudi, suspensi, dan mesin V12 yang bisa dibongkar pasang. Seluruh bodinya sendri diberi warna ungu, putih, kuning sesuai dengan kelir tim balap TWR-Jaguar.

Jaguar XJR-9 3

Model ini memang belum tersedia di pasaran tapi kalau melihat permintaan yang besar dari calon konsumen, bukan tidak mungkin Lego mempercepat peluncurannya. Menurut Autoevolution, Lego akan melihat dulu respon calon konsumen terhadap model lalu. Kalau sambutan yang diperoleh lebih dari 10.000 supporter, barulah Lego akan meluncurkannya.