Kabar reikarnasi pemain lama asal Jerman kembali berhembus. Setelah kemunculannya pada Geneva Motor Show, Maret 2015 silam, baru-baru ini Borgward membocorkan tampilan produk pertama yang akan jadi debutnya setelah absen selama lima puluh empat tahun.

Perusahaan dirian Calr F. Borgward yang sempat bangkrut pada tahun 1961 tersebut mempublikasikan foto bagian belakang SUV yang akan menandai babak barunya di kancah otomotif dunia.

Kendati demikian, belum banyak yang bisa dilihat dari SUV tersebut. Hanya secuil bodi bagain belakang dengan emblem Borgward dan plat nomor yang nampak. Rencananya, penampilan SUV ini baru akan diungkap seutuhnya pada ajang Frankfurt Motor Show, September mendatang.

Beberapa media asing mempredikisi, SUV tersebut akan dilengkapi dengan plug-in hybrid powertrain hasil pengembangan Borgward berkolaborasi dengan perusahaan Cina Foton.

Untuk interiornya, Borgward diharapkan bisa bermain di kelasnya dengan menyuguhkan konsumen teknologi canggih dan fitur-firur yang terkoneksi.

Seolah tak ingin gegabah, Christrian Borgward yang merupakan cucu dari sang pendiri perusahaan asal Bremen ini akan menyasar Cina dulu sebagai target pertamanya. Penjualan di negara lain akan menyusul kalau semua rencananya berjalan lancar, seperti ditulis situs online Motor Authority, Jumat (24/7) silam.

Sekarang, perusahaan yang dulu dikenal dengan mobil Isbella Coupe ini telah memiliki sekitar seribu pegawai yang bermarkas di Frankfrut. Borgward diharapkan bisa jadi produsen besutan premium yang terjangkau.

Walau masih perlu konfirmasi, mobil-mobil Bordward diramalkan akan dibuat di Cina. Mengingat pernyataan Borgward yang mengatakan ; Jerman hanya akan menjadi tempat perancangan dan bukan pembuatan.