Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 akan diramaikan oleh beragam kejutan menarik. Tidak kurang dari 20 mobil baru akan hadir untuk pertama kali di sana, tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara dan bahkan dunia.

“GIIAS 2015 akan menjadi tempat untuk mobil penumpang dan kendaraan komersial diluncurkan. Dari premier Indonesia, premier Asia Tenggara dan bahkan Premier dunia,” jelas Diah Putri dari Seven Events selaku organizer yang dtunjuk GAIKINDO untuk GIIAS di Jakarta, Kamis (06/08).

Setidaknya, menurut data yang sudah masuk ke Seven Events sampai hari ini, ada 13 Agen Pemegang Merek yang menyatakan akan meluncurkan model barunya. Nama-nama mereknya sudah tidak asing lagi dari pabrikan Jerman, Jepang dan Eropa.

Sebut saja trio Jerman yaitu Audi, Mercedes-Benz dan BMW yang masing-masing sudah menyiapkan premiernya untuk Indonesia. Audi akan memperkenalkan The all new Audi TT 2.0 Turbo FSI dan The all new Audi Q7 3.0 TFSI Quattro. Kedua model tersebut untuk pertama kalinya menyapa Asia Tenggara di Indonesia.

Sedangkan Mercedes-Benz membawa 3 model barunya yaitu Mercedes-AMG GT, Mercedes-Maybach S-Class dan The New GLC. BMW membawa dua model baru yang diklaim sebagai model ikonik dan MPV premium pertama keluaran mereka yang pertama kali premier di dunia.

Pabrikan Jepang juga sudah menyiapkan unggulannya sesuai dengan visi dan misi mereka masing-masing. Pabrikan Amerika seperti Ford bahkan sudah menyiapkan 3 model barunya di GIIAS 2015. Semuanya akan dapat disaksikan saat GIIAS dimulai di ICE, BSD City, Tangerang pada 20 – 30 Agustus 2015.