Bagi penggemar otomotif, Pininfarina merupakan nama besar yang berada di balik eksotisnya desain-desain mobil Italia, bahkan Eropa. Sebut saja Lancia, Alfa Romeo, Maserati, hingga Ferrari pernah menggunakan jasa rumah desain yang memulai bisnisnya pada 1930an ini.

Pininfarina terus melakukan ekspansi. Hingga kini mereka telah menjajaki bisnis desain pada sektor arsitektur, industri, teknik, wind tunnel, dan energi terbarukan. Karya terkininya yang menjadi perhatian publik ialah sebuah sepeda hasil kolaborasi dengan De Rosa. Produsen sepeda high end asal negeri yang sama.

De Rosa SK Pininfarian 3

Ajang Eurobike yang berlangsung di Friedrichshafen, Jerman akhir Agustus 2015 silam menjadi momentum bagi De Rosa dan Pininfarina untuk memperkenalkan sepeda De Rosa SK Pininfarina. Sepeda yang didefinisikan sebagai hasil penggabungan dua tradisi Italia yang mewakili sebuah kesempurnaan.

De Rosa yang sudah memulai bisnisnya sejak 60 tahun silam dianggap memiliki kesamaan visi dengan Pininfarina. Keduanya sama-sama memiliki minat terhadap inovasi, perburuan kesempurnaan, perhatian terhadap detail, dan cinta pada keindahan serta desain.

De Rosa SK Pininfarian 2

Komponen rangka sepeda ini telah mampu memenuhi tuntutan performa-tinggi pada situasi yang kompetitif.  Dengan kata lain, De Rosa SK Pininfarina diposisikan sebagai opsi bagi mereka yang menginginkan sepeda balap, baik untuk triathletes, atau bahkan sekedar performa optimal. Sementara itu, konstruksinya dibentuk oleh material karbon dan fiber.

Komponen berbahan karbon juga menghiasi bagian sepeda yang lain. Misalnya, handlebar dan saddle SLR yang dihadirkan oleh Selle Italia. De Rosa SK Pininfarina menggunakan roda berprofil tinggi dan telah dilengkapi dengan Campagnolo Super Record EPS electronic groupset dan Vittoria Corsa SR inner tubes. Berminat?