Mercedes sangat percaya diri untuk dapat mengulangi gelar juara dunia yang sudah di depan mata. Namun, bos Mercedes dan Daimler, Dr Dieter Zetsche memperingatkan bila masih terlalu awal untuk menyatakan Lewis Hamilton sebagai juara dunia. Meskipun memiliki performa yang stabil selama GP 2015, namun hal ini tidak dapat dijadikan acuan untuk Mercedes mengkunci gelar juara dunia 2015.

Selepas GP Italia, Hamilton sudah unggul hingga 53 poin dari rekan setimnya, Nico Rosberg yang berada di peringkat ke-2 klasemen pebalap. Sedangkan, Juara dunia empat kali Sebastian Vettel masih menguntit di posis ke-3 dengan selisih 74 poin.

Secara statistik, Hamilton sudah mencatatkan tujuh kemenangan dibandingkan Rosberg yang hanya sanggup meraup tiga podium tertinggi. Lewis juga telah mencatatkan waktu terbaik dan merebut pole position sebanyak 11 kali.

Meski hasil tersebut sudah membuat Lewis unggul diatas kertas, namun hasil ini tidak dapat membuat Zetsche tenang. Pria yang memiliki ciri khas kumis tebalnya ini seperti paranoid dengan insiden yang dialami Nico Rosberg di GP Italia kemarin. Mobilnya mengalami kerusakan mesin saat pebalap Mercedes sudah memimpin balap.

“Kami melihat seberapa cepat sekumpulan besar poin dapat hilang seketika yang mana sebenarnya sudah milik kita. Jadi mari tunggu sampai matematika menyatakan dimana posisi kita sudah aman,” jelasnya dikutip dari Motorsport.com.