Keruwetan lalu lintas Jakarta yang diperparah proyek konstruksi di sana-sini bukan alasan untuk “gantung helm.” Dengan kreatifitas, carut-marutnya kondisi jalanan Ibukota bisa disulap jadi tantangan seru untuk rally wisata. Ide cermerlang tersebut dilakoni pihak penyelenggara The Distinguished Gentleman’s Ride Jakarta 2015 (#DGRJKT15).

Kali ini, mekanisme dan rute acara riding untuk kampanye melawan kanker prostat itu memang berbeda. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, banyak biker yang terpisah dalam perjalanan, rute yang dilalui macet, hingga samarnya lokasi check points.

Konsep rally wisata yang dimaksud memungkinkan biker untuk riding dengan gaya berkendaranya masing-masing, sehingga tak harus bergabung dengan rombongan. Biker bisa mengatur waktu bahkan rutenya sendiri untuk riding bersama siapapun. Kendati demikian, ada 4 check points yang harus disambangi.

Nah, di setiap check points itu tiap biker akan mendapat potongan sticker, semacam puzzel. Lantas, biker harus mengumpulkan empat potongan sticker hingga menjadi satu gambar utuh.

Mengenai mekanisme dan check points #DGRJKT15, pada Minggu, (27/9), silahkan simak detail berikut:

Start Point, Bursa Motor (Burtor) di Plaza Timur Senayan, Jakarta, pukul 14.00 WIB. Di start point ini biker akan mendapat sticker ke-1. Pihak penyelenggara tidak menentukan waktu keberangkatan. Biker dipersilahkan berangkat sesiapnya. Yang pasti ini bukan raceSo, take your time and ride safe!

Check Point 1, Darling Rice Club, Jl. Suryo No.19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ambil potongan sticker ke-2 di sini. Psst, ada minuman gratis, persedian terbatas.

Check Point 2, Beer Garden Menteng, Jl. K.H. Wahid Hasyim No.108, Menteng, Jakarta Pusat. Ambil sticker ke-3 di check point ini. Ok, tempat ini memang baru buka pukul 17.00 WIB. Namun, bikersudah bisa mengambil sticker sejak pukul 15.00 WIB. Anda dipersilahkan jika ingin rehat. Tapi untuk diingat, tidak ada minuman atau makanan gratis di check point ini.

Finish Points, Beer Garden SCBD, Jl. Jenderal Sudirman Kav.52-53 Lot. 8, SCBD, Jakarta Selatan. Ambil potongan terakhir sticker di sini untuk menjadikannya satu gambar utuh sebagai bukti partisipasi  pada acara yang dihelat serentak di seluruh dunia ini.

Oiyabiker disarankan untuk finish tidak lebih dari pukul 19.00 WIB karena kawan kita yang membagikan sticker tak akan menunggu semalaman. Intinya, pada reli wisata ini peserta tidak diwajibkan untuk melewati rute tertentu.

Banyak pihak yang begitu semangat untuk menyukseskan #DGRJKT15. Sorider  juga diharapkan bisa ikut menciptakan atmosfir yang diharapkan. Hanya sepeda motor custom, vintage, vintage scooter, classic, classic style scooter, bobber, chopper, jap style, cafe racer, trike, dan besutan “aneh” lainnya yang disarankan. Tentunya, si pemilik wajib berdandan senecis mungkin.

IMG: http://saintnsinnersmc.blogspot.co.id