Sedikit demi sedikit, beragam teaser rilisan pabrikan untuk model terbaru sudah mulai digulirkan menyambut Tokyo Motor Show 2015 yang dihelat 30 Oktober mendatang. Salah satunya adalah Mazda yang menghadirkan siluet dari mobil sport terbarunya.
Sebuah siluet dengan pendaran lekuk tubuh nan indah digambarkan dalam teaser tersebut yang nyaris tanpa disertai informasi. Meski begitu merek Jepang ini memberikan petunjuk berupa sebuah pernyataan singkat.
“Desain dari konsep mobil sport yang akan diungkap di Tokyo ini modern namun tetap mempertahankan keotentikan dan silsilah, menunjukan semua sejarah mobil sport Mazda ke dalam sebuah model tunggal,” jelas sang pabrikan.
Bila dikaitkan dengan rumor yang berhembus sebelumnya, bisa berarti model ini adalah edisi spesial RX-7 bermesin rotari yang akan dilepas di 2017. Namun bisa juga berarti sebuah model mandiri yang berupa coupe untuk keperluan line-up Mazda di masa depan.
Dengan tambahan konsep sport ini, Mazda akan memiliki 14 model untuk dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015, termasuk konsep KOERU yang akan tampil perdana di Jepang. Selain itu akan hadir dua Mazda MX-5 dengan spesifikasi balap dan Cosmo Sport yang merupakan model pertama Mazda bermesin Rotari.