Royal Enfield memperkuat eksistensinya di Spanyol dan Perancis dengan membuka gerai eksklusif. Pembukaan gerai ekskusif tersebut merupakan bagian dari strategi Royal Enfield mendorong segmen internasional motor berkapasitas mesin menengah (250 – 750 cc).

Photo 3

“Perancis dan Spanyol merepresentasikan dua dari sekian target pasar yang terpenting bagi kami di Eropa. Kami melihat pertumbuhan yang pesat di kedua negara tersebut, yang didukung oleh kedekatan kami dengan para pelanggan kami di kedua negara,” ujar Arun Gopal, International Bussiness Head, Royal Enfield lewat siaran persnya, hari ini, Jumat (16/10).

Royal Enfield Paris store opening

Mengambil tempat di kota Madrid dan Paris, Royal Enfield tidak hanya menyuguhkan produk sepeda motor andalannya seperti tipe Bullet, Classic, Thunderbird, dan Continental GT. Tapi mereka juga memajang edisi spesial yang dilabur tema khusus despatch riders, yakni serdadu yang bertugas mengantar pesan pada masa-masa peperangan.

Royal Enfield Paris store opening

Tema-tema tersebut diilustrasikan ke dalam tiga jenis warna, Battle Green Despatch, Desert Storm Despatch, dan Squadron Blue Despatch. Tema serupa dengan yang diterapkan pada koleksiperlengkapan berkendarannya.

Royal Enfield Paris store opening

Secara total, hingga kini Royal Enfield telah memiliki lebih dari 80 gerai yang tersebar di segala penjuru Perancis. Di negara ini pabrikan mengklaim telah mengalami pertumbuhan hingga 60 persen pada semester pertama 2015 jika dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Sementara di Spanyol mereka hanya punya 25 gerai. Walau begitu, Royal Enfield mengalami peningkatan penjualan hingga 300 persen dibanding periode sama di tahun lalu.