Seri ke-16 yang berlangsung di Grand Prix AS pada Minggu (25/10) berlangsung menegangkan, pasalnya sejak awal race sudah terjadi banyak insiden. Seperti keluarnya Roman Grosjean pada tikungan pertama akibat kecelakaan, dan aksi take over Lewis Hamilton yang memaksa Nico Rosberg harus keluar lintasan di awal lomba.

Dalam GP AS kali ini, Lewy memastikan diri untuk menjadi yang terbaik di Formula 1 musim 2015. Titel juara dunia F1 ini dikunci lewat duel sengit yang dihadapi 3 pebalap terdepan antara Nico Rosberg, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Dipenghujung balap, Hamilton akhirnya keluar sebagai yang terdepan dengan catatan waktu 1:50:52.703. Dengan pencapaian ini, Pria Inggirs menjadi pebalap kedua dari negeri Ratu Elizabeth yang mampu mengantongi gelar juara dunia sebanyak tiga kali selama karirnya. Sebelumnya sudah ada nama Sir Jackie Stewart yang berjaya di tahun 1969, 1972 dan 1973.

Ditemui di podium oleh penyanyi Elton John, Hamilton mengungkapkan kegembiraannya yang tidak terkira kepada semua. “Luar biasa! Saya tidak dapat mememukan kata yang tepat untuk mengungkapkan kepadamu betapa hebatnya perasaan ini,” jelasnya.

Memang perjuangan hebat sudah dilalui oleh pria 30 tahun ini sejak awal musim. Tidak semua yang dilaluinya tidak mudah mudah, sebab dirinya sempat tidak diunggulkan, namun ternyata performa terbaiknya baru nampak lepas pertengahan musim. Dengan hanya menyisakan 3 race lagi dan selisih 76 poin dengan Vettel di peringkat kedua, Hamilton dipastikan dapat lebih santai dalam menjalani sisa Grand Prix yang akan dihelat di Mexico, Brazil dan seri pamungkas di Abu Dhabi.

Di tahun ini, statistic Hamilton tercatat sudah 15 kali naik podium dengan 10 kali kemenangan dan 11 pole position dalam 16 balapan.