Jangan heran kalau melihat motor Moto Guzzi berseliweran di jalan raya sekitar Pondok Indah Mall, Jaksel sejak hari ini (12/11) hingga Minggu (15/11) nanti. Motor-motor itu adalah unit yang disediakan PT Piaggio Indonesia (PID), pemasar Moto Guzzi di Tanah Air untuk diujicobakan oleh siapa saja.

Tidak seperti acara test ride umumnya yang menggunakan tempat terbatas, para calon konsumen Moto Guzzi bisa merasakan sensasi berkendara sesungguhnya dengan motor asal Italia ini di jalan raya.

“Rute yang kami sediakan yaitu di Jl. Arteri Pondok Indah. Pemilihan rute ini sengaja, biar calon konsumen bisa mencoba kenyamanan Moto Guzzi di skenario berkendara perkotaan sesungguhnya,” jelas Robby Gozal, PR and Communications Specialist PT Piaggio Indonesia, Kamis (12/11) di Jakarta.

Dirinya menambahkan, walau line-up Moto Guzzi dihuni motor-motor berkapasitas mesin di atas 700cc, masih cukup nyaman untuk penggunaan sehari-hari. “Kecuali untuk yang cruiser California Touring SE. Itu sudah jelas bukan untuk riding sehari-hari,” tambah Robby.

Selain model yang telah disebutkan, ada juga satu unit tipe Moto Guzzi Audace. Serta Moto Guzzi V7II Racer dan Moto Guzzi V7II Stone, masing-masing satu unit. Secara keseluruhan, PID menyediakan empat unit Moto Guzzi untuk dites.

Acara ini merupakan bagian dari pameran Motoplex 2015 yang akan berakhir Minggu (15/11) nanti. Pengunjung yang berminat mencicipi model yang tersedia cukup datang ke booth Motoplex Piaggio Indonesia yang berlokasi di Main Atrium PIM 2. Memiliki SIM A yang berlaku jadi syarat wajib acara test ride Moto Guzzi ini.