Kemunculan Mercedes-AMG G63 6×6 pada 2013 silam tampaknya berpeluang menciptakan tren baru kendaraan. Terbukti dari lahirnya beberapa mobil yang mengusung konsep serupa, walaupun bukan ditetaskan oleh tuner resmi pabrikan. Beberapa waktu silam, rumah modifikasi asal Inggris, Khan Design, memperkenalkan Landy Defender dengan jumlah roda yang sama. Memang, tampilan hampir mirip tapi tidak untuk untuk urusan performa.

Kabar terbaru, Vromos, pihak yang dikenal punya spesialisasi melakukan ubahan untuk kendaraan off-road asal Bulgaria, menarik perhatian publik dengan Toyota Hilux enam roda. Untuk mengejar konsep ini, Vromos melakukan modifikasi besar-besaran. Yang paling krusial, penambahan panjang rangka. Lalu, bodi mendapat penyesuaian agar masuk dengan suspensi serta rangka baru tersebut. Dikatakan, ban dan velg menggunakan tipe yang sangat mumpuni untuk melakoni tugas-tugas off-road.

Peta populasi mobil-mobil enam roda seperti ini memang masih samar. Tapi, konon mobil-mobil ini digemari orang kaya asal Timur Tengah sana. Untuk itu, Vromos juga menyulap interiornya untuk mendekati gaya hidup mereka. Dengan bantuan perusahaan Bulgaria lainnya, Overdrive,  Toyota Hilux ini mendapat fitur kenyamanan di bangkunya, mengadopsi milik Land Cruiser. Posisi mengemudi juga dibuat lebih ergonomis. Kemudian, kulit Alkantara membalut setiap bangku, panel pintu, dan dasbor.

Vromos tidak memaparkan spesifikasi teknis mobil ini. Tapi media asing berspekulasi jika mobil ini membawa mesin turbodiesel 3,0-liter berdaya 171 hp di 3.600 rpm dan torsi 265 lb-ft di 1.400 – 3.200 rpm. Untuk diketahui, ini bukan kali pertama Toyota Hilux menjadi donor modifikasi mobil enam roda. Gaya yang sama pernah dibuat oleh Iceland’s Arctic Trucks beberapa tahun silam.