Dari sekian banyak warna dan corak helm yang beredar pasaran, ada sekelompok warna yang ditujukan untuk meningkatkan penampakkan rider di jalanan. Kelompok warna yang terdiri dari neon kuning, oranye, serta hijau itu kemudian dikenal dengan sebutan hi-viz (High-visibilitycolor.

Dikatakan, warna-warna itu berada dalam rentang spektrum tersensitif yang bisa ditangkap oleh mata manusia. Sehingga, banyak studi mengatakan, helm hi-viz color sangat berperan menekan angka kecelakaan.

Menurut pengamatan TheGaspol, hampir setiap merek ternama mengeluarkan helm jenis ini. Modelnya pun bervariasi dan bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi.

Hi-viz Helmet - Arai Vector 2 High-Viz Neon Helmet

Arai Vector 2 High-Viz Neon Helmet

Helm ini melanjutkan kepopuleran pendahulunya, Arai Vector pertama. Dengan visor yang sama dengan milik tipe RX-Q dan Corsair V, pengguna akan disuguhkan sudut pandang yang begitu luas.

Hi-viz Helmet - Schuberth S2 Hi-Viz Helmet

Schuberth S2 Hi-Viz Helmet

Helm hi-viz fullface yang cocok digunakan saat menunggangi jenis motor apapun. Layaknya produk Schuberth lainnya, helm ini tergolong canggih. Dibuat menggunakan material serat fiber, helm ini juga dilengkapi antena FM 31 inci dan Bluetooth receiver.

Hi-viz Helmet - Nolan N44 Hi Vis Helmet

Nolan N44 Hi Vis Helmet

Helm ini hadir dengan dua gaya. Dalam kondisi lengkap, penerus tipe Nolan N43E punya bentuk layaknya helm ­dual-sport. Namun begitu chain bar-nya dilepas, Nolan N44 menjadi helm open face. Jika dibanding dengan pendahulunya, bentuk N44 lebih meruncing di bagain depan.

Hi-viz Helmet - HJC FG-Jet Hi-Viz Helmet

HJC FG-Jet Hi-Viz Helmet

Walaupun terkesan sederhana, HJC FG-Jet Hi-Viz Helmet punya desain yang agresif di bagain atas. Lokasi di mana terdapat switch untuk menurunkan sun visor.

Hi-viz Helmet - Scorpion EXO-CT220 Hi Viz Helmet

Scorpion EXO-CT220 Hi Viz Helmet

Helm ini punya beberapa fitur inovatif, salah satunya emergency release system untuk memudahkan paramedis melakukan pertolongan saat terjadi kecelakaan. Desainnya cocok untuk rider yang mengincar helm old-school dengan fitur canggih.