Tuner asal Jerman, AC Schnitzer, dikenal punya kepiawaian mendadani mobil-mobil MINI. Mereka kembali menghadirkan paket lengkap untuk tipe MINI Cooper S dan John Cooper Works. Dibilang lengkap, karena item-item yang ditawarkan tidak sekedar komponen peningkat performa. Melainkan, juga meliputi detail-detail yang bersifat kosmetik. Alhasil, menjadikan kedua model tersebut makin stylish dengan performa impresif.

AC Schnitzer MINI Cooper S

Pengembangan paket ini memang fokus di bawah bonnet. AC Schnitzer punya performance upgradeguna melambungkan tenaga kedua tipe MINI. Untuk Cooper S, AC Schnitzer menjanjikan daya 235 hp dari yang sebelumnya hanya 192 hp. Performance upgrades  ini juga diklaim mampu mengangkat tenaga John Cooper Works dari 231 hp menjadi 265 hp. Melengkapinya, tersedia silencer dalam beberapa pilihan, di antaranya “Sport” dan “Sport Black”.

AC Schnitzer MINI Cooper S

Untuk mengoptimalkan pengalaman berkendara dengan peningkatan di sektor mesin, AC Schnitzer membuat MINI Cooper S dan John Cooper Works lebih rendah 20 – 30 mm di bagian depan dan 25 – 35 mm di belakang berkat penggunaan perangkat pegas anyar. Hal ini menjadikan mobil punya centre of gravity berbeda yang memengaruhi kelincahan.

AC Schnitzer MINI Cooper S

Sentuhan juga menjalar ke beberapa dimensi kendaraan. Misalnya, front splitter yang bisa dipasangkan di bawah front skirt guna menciptakan downforce lebih baik serta mengentalkan aura sporti. Atmosfir serupa juga hadir di ruang kabin dengan aksesoris gear knobs, handbrake handle, aluminium pedals footrest, dan foot mats. Tapi dari semua aksesoris yang ditawarkan, tentunya velg aluminium AC1 19 inci adalah yang paling mencolok. Velg berdesain klasik double-spoke tersebut dapat dipasangkan dengan ban berukuran 215/35 R 19.