Yokohama Hot Rod Custom Show 2015 memang telah selesai dihelat di Pacifico Convention Center. Sekitar 300 mobil custom, 650 motor custom serta 270 booth vendor sukses menghibur lebih dari 15.000 pengunjung hanya dalam waktu satu hari. Hanya di ajang inilah kita bisa menyimak langsung tren modifikasi roda dua dan empat dunia yang bisa dijadikan inspirasi untuk merombak besutan kesayangan.

Yokohama-Hot-Rod-Custom-Show-2015-20

Di dalam venue kita bisa menyaksikan penampilan kendaraan-kendaraan andalan tidak hanya builder undangan seperti John d’ Agostino (Celebrity Kustom), Tom Foster (Beatniks CC), Gene Winfield (Gene Winfield Rod & Custom), Arie Vanschyndel (Vee MFG), Mark Drews, Andy Carter (Pangea Speed), Oliver Jones (The Cut Rate), Jeff Leighton (The Wretched Hive) hingga Jason Webber (ATR). Buah kreasi builder lokal juga tidak kalah mempesona. Sebut saja karya-karya Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company), Shiro Nakajima (46 Works), Hideya Togashi (Hide Motorcycle), Go Takamine (Brat Style), Hideki Hoshikawa (Asterisk Custom), Junichi Shimodaira (Paradise Road), hingga Akitatsu Sato (Arts Body) yang tampil menawan.

Yokohama-Hot-Rod-Custom-Show-2015-20

Namun semua penampil tersebut hanya terdiam di atas singgasananya. Membiarkan belasan ribu pasang mata menelanjanginya. Tanpa menyenandungkan suara merdu mesin-mesin raksasa. Tapi tenang saja. Pengalaman kami meliput pentas akbar ranah kustom ini beberapa waktu lalu membuat kami langsung beranjak meninggalkan venue sejurus lepas acara resmi ditutup. Tujuannya adalah ke perempatan jalan tepat di luar venue. Di sinilah lokasi terbaik jika Anda ingin menyimak aksi dari mobil dan motor keren yang tadi ada di dalam pameran.

Yokohama-Hot-Rod-Custom-Show-2015-20

Pasalnya, kendati ada sebagian peserta yang hanya menjadi trailer queen alias digendong kemana-mana, masih ada segelintir pemilik yang rela membesut langsung pacuannya. Tentu saja minus geber menggeber throttle lantaran menghormati kampanye “Be Calm Not Loud” yang gencar digaungkan penyelenggara agar Yokohama HRCS masih bisa digelar di tahun-tahun mendatang. Memang terdengar sedikit berlebihan. Namun ini surganya. Melihat dan mendengar suara mesin saat lampu merah menyala merupakan sebuah kesenangan tersendiri sekaligus mengobati rasa penasaran. Jadi, simak saja deretan foto yang berhasil kami tangkap.