Kompetisi drifting Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF 2015) yang diadakan di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (19/12) telah usai. Selain memperebutkan juara umum, AMF 2015 juga menjadi seri pembuka kejuaraan internasional Asian Drifting Grand Prix (ADGP) 2015 yang pertama kali diadakan di Asia.

“Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa bagi kami, penyelenggara, untuk mengangkat nama Indonesia di event drifting. Sebab bukan hanya lokal saja yang bermain di sini tetapi juga dari luar negeri,” jelas Lucky Reza selaku penyelenggara AMF 2015.

Tercatat ada 24 peserta yang hadir dalam acara yang sebenarnya berlangsung selama 4 hari ini. Beberapa peserta dari luar negeri yang hadir diantaranya adalah Daigo Saito, Robbie Nishida dan Atsushi Taniguchi dari Jepang, Bullzai dari Malaysia, Andrew Grey dari Skotlandia dan sisanya dari Australia. Untuk juri semuanya adalah para drifter berpengalaman dari negri Kanguru.

Pemenang Mogu Mogu AMF 2015 antara lain yaitu Evan Pratama, Farhan Maulana dan Muchamad Irdam dari kelas pro. Allen Yong, Ikhsan Utama dan Dipo dari kelas Rookie. Serta Rocca Schwartz, Tri Nugroho, Rama Anggana Putra untuk kelas Drift Star.

Selain memperebutkan juara umum, acara AMF 2015 juga menjadi seri pembuka kejuaraan internasional Asian Drifting Grand Prix (ADGP) 2015 yang pertama kali diadakan di Asia. Pemenang pertama ADGP 2015 yaitu Brandon Greaves dari Australia, disusul pemenang kedua yaitu Rob Whyte dari Australia dan pemenang ketiga yaitu Emmanuel Adwitya Amandio dari Indonesia.

“Semoga dengan acara ini drifting di Indonesia menjadi tambah berkembang dan banyak yang kenal makin kenal dengan sport-entertaiment ini,” pungkas Lucky.