Royal Enfield menyatakan kesiapan untuk membuka gerai pertamanya di Jakarta. Bekerja sama dengan PT Distributor Motor Indonesia, diler tersebut akan mengambil tempat di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Informasi tersebut diperoleh dari siaran resmi Royal Enfield yang TheGaspol terima Kamis (30/12) kemarin.

“Gerai Royal Enfield akan menjual serangkaian motor-motor yang menawan, termasuk tipe Bullet yang ikonik, model retro-street Classic dan Classic Chrome, Continental GT café racer, dan yang lainnya,” tulis Royal Enfield. Guna melengkapinya, gerai tersebut juga akan menjual rangkaian apparelriding gears, dan aksesoris Royal Enfield.

Dikatakan, bahwa Jakarta akan menjadi jejak awal Royal Enfield dalam membangun eksistensinya di Indonesia. Dengan visi untuk memimpin segmen global motor kelas menengah, Royal Enfield telah memperluas jaringan ritel globalnya hingga ke UK, Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah.

Indonesia dianggap sebagai salah satu pasar penting bari merek motor yang berpusat di Chennai, India tersebut. Dengan basis komuter yang besar, konsumen Indonesia memiliki potensi tinggi untuk meng-upgrade motor-motornya ke segmen menengah roda dua dengan mesin 250cc-750cc.

Royal Enfield kali pertama menyapa publik Indonesia secara resmi pada gelaraan pameran otomotif GIIAS 2015 yang berlangsung Agustus 2015 silam.