Sejak satu dekade belakangan, naiknya pamor Liga Premier Inggris sebagai liga sepakbola terbaik di dunia  memang tak terbantahkan lagi. Kemunculan investor – investor kaya raya asal Timur Tengah seakan menambah panasnya kompetisi di Negri Ratu Elizabeth. Pada periode 2005, Chelsea pun pernah dibangkitkan oleh sang raja minyak asal Rusia, Roman Abramovich. Dengan kucuran dana segarnya, tim London dapat membeli pemain – pemain top saat itu dan menjelma menjadi tim superior.

Cara membuat tim dengan cara instan seperti ini pun telah diikuti oleh para pesaing Chelsea, seperti Manchester City yang berubah menjadi tim papan atas BPL Barclays Premier League berkat dana besar dari Abu Dhabi United Group. Dengan gelontoran dana yang tak terhingga untuk membangun tim dan stadion, tim – tim di Liga Inggris pun tancap gas dengan mendatangkan pemain – pemain terbaik yang ada di muka bumi. Membeli pemain bertalenta bukanlah hal yang mudah, para pemilik klub harus rela membelanjakan uangnya mulai ratusan milliar sampai triliunan rupiah.

Melihat pergerakan yang cepat diimbangi dengan dana berlimpah, tak ayal BPL kini berhasil menggaet hati para bintang sepakbola top dunia. Mereka rela berpindah negara bahkan benua untuk bisa bermain di BPL. Magnet yang membuat para pemain top mau menyebrang ke Inggris tak lain karena nilai kontrak yang ditawarkan para klub papan atas dirasa cukup menggiurkan.

Dengan gaji besar yang didapatkannya, bintang sepakbola BPL bisa membeli apa saja yang mereka ingingkan. Harta berlimpah yang dimiliki juga membuat para pemain dapat membeli mobil sesuai selera mereka. Tidak perlu menunggu lama, lansiran terbaru pun bisa langsung di boyong ke garasi mereka, meskipun tidak semuanya dapat digunakan rutin. Untuk memfasilitasi para pembaca setia TheGaspol, kali ini kami ingin menampilkan 5 Bintang BPL Barclays Premier League dengan mobil terbarunya.

Ferrari Mesut Ozil

Mesut Ozil ( Arsenal )

Playmaker berkebangsaan Jerman ini merupakan pemain termahal Arsenal, ia berhasil memecahkan rekor transfer klub dengan mahar sebesar 42.6 juta pound sterling ketika diboyong dari Real Madrid.

Sebagai roh permainan The Gunners, Ozil pun digaji cukup mahal. Pria yang kini menginjak usia 27 tahun telah mengantongi gaji sebesar 2,4 Milliar perpekan. Capaian fantastis yang dimilikinya membuat Ozil memiliki beberapa koleksi mobil mewah. Yang terbaru, Pria keturunan Turkey telah membeli Ferrari 458 Spider.

Lamborghini Aventador Kun Aguero

Kun Aguero ( Manchester City )

Pemain yang pernah mencetak gol penentu saat City meraih gelar Liga Premier tahun 2012 ini adalah salah satu striker terbaik di dunia. Dengan dana dan keinginan yang kuat dari pemilik klub untuk membesarkan Manchester City, jadilah Kun Aguero didatangkan dengan mahar sebesar 40 juta euro dari Atletico Madrid.

Yang lebih menggiurkan, Aguero mendapatkan gaji fantastis sebesar 3,1 Milliar setiap minggunya. Dengan harta berlimpah, pemain yang memiliki nama lengkap Sergio Leonel del Castillo ini dikabarkan telah membeli sebuah Lamborghini Aventador yang langsung dimodifikasi oleh rumah Yiannimize.

BMW i8 Wayne Rooney

Wayne Rooney ( Manchester United )

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris dengan torehan 50 gol ini menjadi pemain yang paling kontroversi sekaligus penting bagi Manchester United. Pemain yang kini menginjak usia 30 tahun, telah menghasilkan 288 gol di Liga Premier Inggris, dan berada di urutan kedua sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak di BPL.

Menjadi pemain penting Setan Merah, Rooney pun punya gaji tinggi. Ia merupakan pemain dengan gaji terbesar sepanjang sejarah MU, kontrak baru yang ditandatangani akhir 2014 lalu telah membuatnya mendapatkan bayaran sebesar 5,8 Milliar perpekan. Baru – baru ini, Rooney terpergok telah membawa mobil barunya saat menghadiri latihan perdana MU di tahun 2016. Wah ternyata tunganggan terbaru Rooney adalah sedan hybrid BMW i8. Rooney menebusnya dengan banderol seharga £104,590.

Mercedes SLS AMG GT Eden Hazard

Eden Hazard ( Chelsea )

Siapa yang tak kenal pemain sayap terlincah di BPL ini? Pemuda asal Belgia, telah menjadi senjata andalan Chelsea sejak 3 tahun belakangan. Dengan skill olah bola yang mumpuni diimbangi naluri mencetak gol tinggi, Hazard kini menjadi anak kesayangan Roman Abramovich.

Baru saja meneken kontrak baru sampai tahun 2020, Hazard kini mendapatkan bayaran 200.000 euro perpekan. Meskipun bertubuh kecil, Hazard ternyata suka menggunakan mobil sport sebagai kendaraan hariannya. Dan yang terbaru, pemilik nomor punggung 10 di Chelsea ini telah membeli Mercedes SLS AMG GT seharga 2.1 juta pound sterling.

stur_2080457a

Daniel Sturridge ( Liverpool )

Penyerang yang membela timnas Inggris dan Liverpool ini kini sedang fokus memulihkan cederanya. Ia sudah ditunggu – tunggu Liverpudlian untuk kembali berdansa di lapangan hijau. Performanya pun sangat dibutuhkan The Kop untuk kembali masuk sebagai tim Big Four.

Pemain kelahiran 26 tahun silam, kini memiliki pendapatan mencapai 3.38 juta pound sterling perpekan. Meskipun belum sepenuhnya bermain di musim ini, Daniel Sturridge tertangkap kamera telah memarkir mobil barunya di salah satu restoran mewah yang bertempat di London. Mobil teranyar yang dipinang Sturridge ternyata adalah Ferrari 458 berkelir putih.