Royal Enfield mengisi seremoni peresmian gerai pertamanya di Indonesia, Kamis (14/1) dengan memperkenalkan salah satu tipe kelas atasnya, yakni Royal Enfield Rumbler 500. Motor tersebut didapuk sebagai tipe yang cocok untuk para penggemar touring dan dipasarkan seharga Rp82 juta (off the road).

Sebenarnya, Royal Enfield sudah lebih dulu memperkenalkan Rumbler di beberapa negara. Di negara asalnya sendiri, India, motor ini dipasarkan dengan nama Thunderbird 500. Selain Indonesia, motor yang lahir di fasilitas Royal Enfield yang berada di Oragadam, Chennai, India tersebut juga diekspor ke negara-negara Timur Tengah serta Kuwait.

Menelisik jantung pacunya, Rumbler 500 menggunakan mesin 500 cc, 4-tak, dan telah dilengkapi sistem bahan bakar fuel injection. Di atas kertas, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 27,2 bhp dan torsi 41,3 nm.

Unit yang dipamerkan dalam acara pengenalan mengadopsi warna hitam metalik yang dipadukan dengan komponen-komponen krom. Semisal, yang terdapat pada head lamp, peredam kejut depan – belakang, kluster instrumen, velg, dan kenalpot.

“Rumbler 500 sangat cocok untuk berkendara jarak jauh dengan jangkauan, ergonomi, model, daya pengereman yang sangat baik,” kata President Royal Enfield Rudratej Singh. Dirinya yakin bahwa tipe ini punya karakter yang cocok dengan kondisi jalan-jalan Indonesia.

Sementara itu, dalam konfrensi persnya, Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, mitra diler Royal Enfield di Indonesia mengatakan, bahwa konsumen yang melakukan pemesanan diperkirakan akan menerima unit sebulan setelahnya.

Pelayanan purna jual dan komponen suku cadang tersedia di gerai Royal Enfield yang tepatnya berlokasi di Jl. Pejaten Barat No. 5, Jakarta Selatan. Sebagai info tambahan, masih kata Ade, gerai tersebut juga melayani produk Royal Enfield yang dibeli melalui importir umum.