Honda bersama Mugen menjadikan ajang Tokyo Auto Salon 2016 yang berlangsung 15 – 17 Januari 2016 di Makuhari Messe, kota Chiba, Jepang sebagai kesempatan untuk memamerkan Civic Type R Mugen Concept. Eksterior mobil ini mendapat sentuhan yang menjadikan tampilannya makin agresif.

Perubahan besar dimulai dari fascia depan yang menggunakan bumper kustom dan splitter berotot. Penggunaan warna hitam menciptakan kontras yang tajam dengan bodinya yang berbalut warna putih satin.

Perubahan lainnya adalah side skirts lebih lebar dan rear wing yang diklaim lebih ringan jika dibanding versi standar. Namun, modifikasi belum menyentuh sektor mesin. Jantung pacu Civic Type R Mugen Concept dibiarkan standar.

Mobil ini merupakan salah satu tipe yang dipersiapkan Honda untuk mengisi line up Honda Mugen. Dalam pameran yang condong ke arah modifikasi ini, hadir pula Honda Vezel (HR-V) Mugen, Honda S660 Mugen, dan Honda Step Wgn Spada Mugen.

Di lain sisi, menurut situs World Car Fans, walau mobil ini baru rilis tahun lalu tapi Honda dikabarkan sedang mempersiapkan model baru yang akan meluncur 2017.