BMW Group Indonesia telah menutup tahun 2015 dengan pertumbuhan penjualan mencapai 5,7% yang didukung oleh rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI. Pada skala global, BMW Group bertumbuh secara konsisten sepanjang tahun dan kini telah masuk tahun ke-5. Sebagai catatan, pada tahun ini BMW Group telah mengantarkan total 2.247.485 kendaraan merek BMW, MINI, dan Rolls-Royce untuk para pelanggan setianya di seluruh dunia.

“BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada tahun 2015, meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia. Kami menutup tahun dengan pertumbuhan 5,7%. Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil yang positif selama lima tahun terakhir. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa brand BMW dan MINI, baik produk maupun layanan purna jual kami terus memenangkan hati pelanggan yang kian bertambah,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“Pertumbuhan berkesinambungan sebagian besar didorong oleh debut produk-produk baru yang luar biasa – dari all-new BMW Active Tourer sampai produk flagship kami, all-new BMW Seri 7. Masing-masing model ini menawarkan kinerja tertinggi baik dalam segi estetika maupun inovasi, seraya menjunjung tinggi komitmen kami untuk tetap menjadi brand premium pilihan bagi konsumen Indonesia,” lanjut Karen.

BMW Seri 3 yang telah berkontribusi selama 40 tahun, terus memimpin dalam hal penjualan dengan total 1.217 unit kendaraan terjual. Hal ini mengukuhkan posisinya yang tak terbantahkan sebagai pelopor dan pemimpin yang tak tertandingi di kelas sedan sport. Menyusul diperingkat ke-2 ada nama BMW Seri 5, yang mencatat pertumbuhan 11% dalam grafik penjualan BMW.

Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan untuk BMW dengan penjualan BMW X5 meningkat 64% dan BMW X4 memiliki keuntungan dua kali lipat penjualan dibanding tahun sebelumnya. Sementara itu, kendaraan sport dengan performa tingkat tinggi BMW M mencapai pertumbuhan penjualan dua digit yaitu lebih dari 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Kehadiran BMW unggulan pada bulan Oktober 2015, all-new BMW Seri 7, juga menerima sambutan yang sangat hangat dari pasar premium Indonesia, tidak pelak lagi karena kombinasi unik dari kenyamanan tingkat tinggi, kelincahan yang dinamis, dan gaya yang elegan.

Sementara itu, dengan semangat keseruan berkendara, MINI Indonesia sekali lagi membuktikan bahwa ikon desain unik ini tidak pernah gagal untuk menghadirkan senyum di wajah para pelanggannya, dengan mencatat penjualan sebanyak 477 unit kendaraan pada akhir tahun 2015. MINI 3-Door yang populer mencatat penjualan tertinggi di Indonesia, diikuti oleh MINI 5-Door yang menarik banyak pelanggan baru ke brand ikonik tersebut, dan menyusul tidak jauh di belakangnya adalah MINI Countryman.

Di tahun 2016, BMW Group akan memperingati ulang tahun yang keseratus. Selama 100 tahun terakhir, industri otomotif pun dianggap telah banyak berubah dengan serangkaian inovasi yang semakin inventif untuk menjadi kendaraan kelas dunia.  Dengan demikian, BMW Group akan tetap mempertahankan inovasi terdepan mereka seperti penggunaan speedometer elektronik, Navigation Professional System, serta sistem operasi iDrive, yang mana seluruh inovasi ini telah menjadi standar industri untuk kendaraan modern saat ini.