Satu lagi produsen otomotif asal benua biru yang tengah siap menggodok mobil barunya untuk diperkenalkan pada Paris Motor Show bulan Oktober 2016 mendatang. Kali ini, pabrikan premium asal Inggris Land Rover tertangkap kamera sendang menguji unit Discovery 5 di lintasan salju.

Saat pengujiannya, wujud asli mobil telah berlindung dalam stiker monochrome yang melapisi bagian body. Discovery 5 prototipe terlihat berbeda dengan bentuk sebelumnya. Kali ini Land Rover tampak  keluar dari bentuk boxy yang mereka anut pada model sebelumnya. Pewarta berita mengharapkan model terbaru telah mengadopsi bagian – bagian penting yang terpasang pada Discovery Sport terbaru. Angin segar pun berhembus, bentuk depan telah sedikit membulat seperti generasi Sport, pun begitu pada bagian belakang yang kini tampak memiliki susunan horizontal, ketimbang model sebelumnya yang masih menggunakan susunan vertikal pada tata lampu.

Ingat dengan tampilan Discovery Vision Concept  yang pernah diperkenalkan di New York pada tahun 2014? Secara tersirat, itulah bentuk yang akan dianut oleh Discovery generasi ke-5 mendatang.

Land Rover juga telah mengumumkan model baru akan ditawarkan dengan kapasitas 7-penumpang. Agar mumpuni digunakan dalam kegiatan off-road,  mobil ini akan berbagi platform dengan Range Rover, sehingga kontruksi akan semakin ringan berkat penggunaan bahan aluminium.

Fotografer dari motor1.com telah mengambil snapshot dari kabin interior, kemungkinan besar bagian ini akan terjadi campuran antara model Discovery Sport dan varian tertinggi Range Rover. Di sisi teknologi, kita juga mengharapkan untuk pemasangan sistem laser scanning yang secara otomatis akan menyesuaikan suspensi dan gearbox tergantung pada kondisi jalan.

Lari ke bagian jantung pacu, penggunaan mesin lama SDV 6-silinder berkapasitas 3.0-liter akan tetap digunakan pada model terbaru. Tidak sabar menunggu debutnya di Paris Motor Show akhir tahun nanti? Sabar dulu, kabarnya Land Rover telah membuka pemesanan untuk Discovery 5 paling lambat sebulan sebelum acara akbar tersebut berlangsung.