Tim Indonesia Moto Adventure (IMA) 2016 mengawali perjalanan hari pertama dengan mengunjungi dua titik utama, yakni Pantai Mawun dan Selong Belanak. Dengan total waktu perjalanan 5 jam, tim banyak melakukan pendokumentasian lokasi-lokasi menarik yang ditemui sepanjang jalan.

Sebetulnya, tim sempat mengarahkan tunggangan ke sentra kerajinan kain dan desa-desa adat. Tetapi kearifan lokal yang berlaku membatasi sepeda motor untuk tidak masuk lebih dalam. Sebagai gantinya, Tim IMA 2016 berhasil memotret keindahan kawasan jembatan gantung Gerung dan sekitarnya yang terkenal dengan pemandangan tebing-tebing memukau.

Indonesia Moto Adventure 2016 day 1 - 1

So sick and unreal,” ungkap Aaron Brimhall, biker dan fotografer asal Amerika yang turut melakukan pemotretan dalam IMA 2016.

Misi pendokumentasian lanskap Nusantara, IMA 2016, benar-benar berhasil memukau para biker asing yang turut serta. Bukan hanya melalui keindahan alam Lombok tetapi juga hidangan khasnya. Contohnya, seperti Dallin Jojoly yang sangat menggemari Ayam Madu. Beda cerita dengan videografer bernama Cameron Goold yang ingin sekali bisa berbahasa Indonesia setelah bertemu para biker lokal di acara ini.

Indonesia Moto Adventure 2016 day 1 - 1

Salah satu pengagas IMA 2016, Heret Frasthio, menganggap ada pelajaran yang bisa dituai dari para biker asing.  “Banyak biker luar negeri yang melihat Indonesia menggunakan hatinya. Tapi kadang kita sendiri lupa untuk mensyukuri ini semua dan menjaga keindahan alam Indonesia,” ungkap Heret.

Rencananya, pada hari kedua tim akan melanjutkan perjalanan ke beberapa lokasi menawan lain, seperti Pantai Semeti dengan kawalan para biker lokal asal Lombok.

Indonesia Moto Adventure 2016 day 1 - 1

Perjalanan IMA 2016 yang didukung penuh oleh Suryanation Motorland dan Moto Guzzi Indonesia ini akan terus mengeksplorasi destinasi-destinasi eksotis di Lombok hingga mengakhiri perjalanannya di ajang Bali Custom War 2016 di Denpasar, Bali pada 29-30 Januari mendatang. Acara ini sendiri tercetus berkat kolaborasi para pegiat roda dua yang tergabung dalam Elders Company, Deus Bali, serta TheGaspol.com