Bukan cuma di lapangan hijau tapi persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga merambah ke dunia otomotif. Messi diberitakan mengalahkan Ronaldo pada sebuah lelang yang memperebutkan Ferrari 335 S ‘Spider Scaglietti’ lansiran 1957.

Menurut pemberitaan Sport English, awalnya identitas pembeli mobil itu memang dirahasiakan. Tapi belakangan nama Lionel Messi mencuat seiring terbitnya sebuah siaran pers.

Badan lelang Proto Organisation mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo juga kepincut mobil itu. Tapi bintang Real Madrid tersebut harus rela mobil incarannya jatuh ke tangan Messi yang merogoh kocek 32 juta Euro atau setara Rp488,2 miliar.

Transaksi itu pun mematok standar baru harga mobil yang dijual melalui pelelangan. Di mana rekor sebelumnya dipegang Ferrari 250 GTO 1962 yang terjual 28,9 juta Euro di Bonhams pada 2014.

Catatan sejarah Ferrari 335 S ‘Spider Scaglietti’ itu diantaranya pernah turun pada ajang 12 Hours Race di Sebring pada 1957. Juga gelaraan balap legandaris Mille Miglia dan Le Mans 24-Hours Race pada tahun yang sama.

Ferrari sempat melakukan pengembangan terhadap mesinnya. Awalnya, mobil itu hanya dibekali jantung pacu 3,6 liter tapi dibuat “melar” sampai 4,1 liter sehingga punya output antara 360 sampai 400 tenaga kuda.