BMW Group Indonesia telah bekerjasama dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia  demi menghadirkan terobosan program perlindungan ban yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yaitu BMW Group Tire Coverage.

“Seiring komitmen BMW Group Indonesia untuk terus berinovasi baik dalam menghadirkan produk-produk maupun layanan unggulan, pada tahun ini kami secara resmi bekerjasama dengan Allianz Utama dalam memperkenalkan Program BMW Group Tire Coverage – program perlindungan ban pabrikan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Kolaborasi ini merupakan bentuk nyatakomitmen BMW Group Indonesia untuk selalu memposisikan masing-masing model baru kami dengan penekanan kuat pada kualitas dan teknologi inovatif, dilengkapi dengan jaminan kenyamanan dan fungsionalitas. Semua faktor tersebut bersatu dalam harmoni yang sempurna untuk menghadirkan produk unggul yang tak tertandingi bagi para pelanggan kami,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Dengan hasil ini, BMW Group tercatat sebagai pabrikan pertama di dunia yang berkomitmen secara proaktif dalam menjaga keselamatan berkendara dengan menetapkan Run-Flat Tire (RFT) sebagai standar pada tahun 2005.

Dibandingkan dengan ban konvensional, sistem ban run-flat memiliki berbagai keunggulan dalam keamanan, kenyamanan, ruang, berat dan mobillitas disaat mengalami gangguan pada ban.

Pemilik BMW dan MINI masih dapat melanjutkan perjalanan, bahkan apabila disaat salah satu ban atau lebih, tiba-tiba mengalami kebocoran, dan tetap berada dalam kontrol untuk jarak setidaknya 150 kilometer dengan kecepatan 80 km/jam. Memasuki tahun 2016, BMW Group Indonesia semakin menegaskan komitmennya terhadap keamanan berkendara untuk konsumen BMW dan MINI dengan memperkenalkan program BMW Group Tire Coverage.

Janga waktu BMW Group Tire Coverage adalah 3 tahun dan termasuk atas pergantian maksimal 4 buah ban per tahun senilai hingga 100 persen mencakup harga ban dan biaya jasa, yang meliputi kerusakan diakibatkan oleh tertusuk benda tajam, ban benjol akibat benturan, bocor, sobek atau kendaraan terus melaju dalam keadaan ban kempes. Ban tersebut akan diganti dengan ban asli sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Program ini terikat ke kendaraan tertentu yang dijual mulai dari Januari 2016, dan dapat dipindahtangankan ke pemilik selanjutnya.

“Program ini menjawab keinginan pelanggan kami, yang mana juga merupakan manifestasi dari komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pemilik BMW dan MINI di Indonesia, dan memberikan nilai tambah terhadap kendaraan mereka. Melihat berbagai keuntungan yang ditawarkan, kami percaya bahwa program perlindungan ban ini akan diterima dengan baik oleh pelanggan BMW dan MINI di seluruh Indonesia,” tutup Karen.