Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan yang mengatakan mobil merupakan cerminan kepribadian sang pemilik. Bisa jadi, ada benarnya.

Karena belum lama ini kampus ternama di Inggris Cambridge University merilis hasil riset yang menunjukkan bahwa para pemilik Nissan adalah orang-orang yang pantas dicintai. Dalam penelitian itu disebutkan bahwa pemilik mobil Nissan adalah individu yang paling murah hati, setia, dan ramah jika dibandingkan dengan pemilik mobil dari lainnya.

Dari hasil studi yang melibatkan 824 pengemudi tersebut, terungkap pula jika pemilik Nissan adalah individu yang peduli terhadap orang lain, tertarik pada kesejahteraan ekonomi, dan keadilan sosial.

“Penilaian kepribadian dan desain otomotif adalah hubungan yang sempurna,” jelas Dr Richard Mills Dokter Psikometrik di Cambridge University seperti diberitakan Carscoops, Selasa (16/2).

“Riset kami menunjukkan pemilik Nissan umumnya dapat dipercaya, berhati lembut, murah hati, dan simpati. Mereka juga perhatian dan ramah, serta berpikir bahwa orang lain itu jujur dan dapat dipercaya, kebalikan dari kompetitif dan egois,” ucapnya.

Namun, bagi para lajang yang tertarik memulai hubungan dengan pemilik Nissan harus bersabar. Karena hasil penelitian juga mengatakan kalau pemilik Nissan sudah berada dalam sebuah hubungan jangka panjang.