Setelah musim lalu hanya menduduki peringkat ke-9 kelas konstruktor di atas tim Marussia yang sama sekali tidak mendapatkan poin. McLaren-Honda terus berbenah menatap musim baru dengan melakukan peningkatan pada mobil MP4-31 yang akan digunakan Fernando Alonso dan Jenson Button. Tahun lalu bukanlah musim yang baik bagi Honda untuk melakukan debutnya dalam ajang jet darat. Meski memiliki pebalap kawakan, nyatanya mereka tidak berhasil bersaing di peringkat atas.

Dan jelang bergulirnya balap Formula 1 musim 2016, Minggu (21/2) kemarin tim McLaren-Honda meluncurkan pacuan anyarnya, McLaren-Honda MP4-31. Mobil yang dilansir di Woking, Inggris ini mengusung mesin V6 turbo berkapasitas 1.6 liter lengkap dengan ERS. Mobil bermesin Honda RA616H tersebut merupakan pengembangan dari MP4-31 yang mengaspal tahun lalu yang memadankan antara teknologi pada sistem aerodinamika serta mesin yang lebih efisien dan sesuai dengan regulasi teknis 2016.

Model terbaru telah mengusung filosofi ‘size zero’ yang memiliki bentuk moncong lebih pendek dari model sebelumnya. Perlu diketahui, McLaren selama masa pramusim kemarin telah bekerja keras guna menyesuaikan performa dan menemukan bentuk settingan terbaik.

“Kami telah memasuki tahun kedua kemitraan McLaren-Honda, kami akan terus bersama dalam mewujudkan tujuan kami. Tujuan itu adalah mengembangkan tim kami menuju ambisi kami bersama untuk menang,” cetus CEO McLaren, Ron Dennis.

“Kami tidak akan memprediksi kapan kemenangan tersebut akan datang, tapi saya bisa bilang tanpa takut kontradiksi bahwa setiap anggota tim kami telah bekerja dengan dedikasi yang benar-benar tanpa henti beberapa bulan terakhir.”

Hari ini (22/02), Fernando Alonso dan Jenson Button akan kembali menguji ketangguhan MP4-31 di sirkuit Catalunya.