Semakin populernya penggunaan ponsel pintar membuka peluang bagi pelaku bisnis untuk menjangkau konsumennya secara langsung.

Melihat hal tersebut, perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGROUP) meluncurkan aplikasi bernama FIFGROUP Mobile Customer yang bisa dipasang di ponsel berbasis sistem operasi Blackberry, Android dan iOS.

“Kita ingin memberikan informasi yang lebih cepat dan valid tentang apa yang bisa kita tawarkan ke konsumen kita,” jelas Indra Gunawan, Direktur Bussines Development, IT, and Corporate Planning FIFGROUP, Selasa (1/3) di Jakarta. Informasi yang dimaksud antara lain, berita terbaru dan program ataupun promo.

Terdapat dua tipe akses pada aplikasi FIFGROUP Mobile Customer. Pertama, ‘User’ yakni mereka yang merupakan konsumen FIFGROUP dengan kontrak aktif ataupun tidak. Kedua, ‘Guest’ yang merupakan calon konsumen.

Pengakses dengan kategori ‘User’ bisa memanfaatkan menu secara komplet. Sedangkan, ‘Guest’ hanya terbatas pada promo.

Dikatakan pula, FIFGROUP Mobile Customer juga memudahkan pengguna untuk melakukan pengajuan kredit online secara langsung. Ada pula, layanan pengingat tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Serta catatan pembayaran selama tiga bulan terakhir.

Untuk diketahui, aplikasi ini belum berfungsi sebagai fasilitas pembayaran kredit.