PT Nissan Motor Indonesia (NMI), melalui brand Datsun Indonesia, kembali memulai perjalanan baru keliling Indonesia melalui Datsun Risers Expedition gelombang ke-4 yang telah dimulai sejak kemarin (2/3).

Dalam perjalanan kali ini, sebanyak 15 risers akan mengikuti rangkaian perjalanan di pulau Sumatera, dan sebagai permulaan, para risers harus mengemudikan 5 mobil Datsun  dari Aceh.

Perlu diketahui, rangkaian acara DRE telah dimulai sejak Mei 2015 yang juga bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran brand Datsun di Indonesia. Event ini dianggap sesuai dengan semangat brand Datsun yaitu Dream – Access – Trust. 

Melalui DRE, Datsun ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan cara memberikan kesempatan kepada risers untuk menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca; mengenal luasnya jaringan dealer Datsun di seluruh Indonesia; serta mengajak risers untuk terlibat langsung dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Datsun.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengatakan, “Melalui ekspedisi etape 1 yang dimulai di tanah rencong ini, kami ingin mendekatkan diri dengan risers di Aceh karena kami yakin Aceh memiliki potensi pasar yang penting bagi Datsun. Kami pun kini sedang membangun dealer yang dijadwalkan akan selesai dan sudah bisa beroperasi pada tahun 2016 ini.”

Etape pertama, para risers akan menempuh rute Aceh-Medan mulai tanggal 2-5 Maret 2016, dilanjutkan dengan etape ke-2 yang akan menempuh rute Medan-Riau pada tanggal 8-10 Maret 2016. Etape ke-3 akan menempuh rute Riau-Padang pada tanggal 15-17 Maret 2016. Dan pada akhirnya, gelombang ke-4 Sumatera akan ditutup dengan etape ke-4 dengan menempuh rute Palembang-Lampung-Jakarta pada tanggal 29-31 Maret 2016.