Harus diakui kalau harga baru seunit Vespa modern masih relatif tinggi untuk kocek orang kebanyakan. Solusinya, bisa memilih unit pre-owned atau seken dengan cara dicicil. Seperti halnya layanan yang disodorkan oleh ‘Mozzara Vespa Pre-Owned Center’.

‘Mozzara Vespa Pre-Owned Center’ merupakan tempat jual-beli Vespa modern berstatus seken yang berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang.

“Idenya karena melihat banyak sekali orang yang pengin punya Vespa tapi karena harganya masih tinggi jadi belum bisa. Karena faktor harga yang tinggi itu pula otomatis cicilan unit barunya juga tinggi,” jelas pemilik tempat itu Raymond Samudera Putra, pada Rabu (2/3) di Jakarta.

Selain tersedia layanan kredit Vespa seken dengan tenor beragam, kelebihan dari Mozzara adalah terjaganya kualitas unit yang diperjualbelikan. Hal itu dikarenakan Mozzara telah menetapkan standar tertentu.

“Pertama, syaratnya surat-surat harus lengkap dan hidup. Kedua, Vespa-nya harus dalam kondisi original (contohnya belum bore up). Ketiga, tidak pernah kecelakaan,” sambung Raymond. Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan diler resmi untuk mengecek kondisi-kondisi unit.

Untuk diketahui, terdapat fee yang harus dibayarkan oleh mereka yang menitipkan Vespa-nya untuk dijual di Mozzara. “Fee-nya sekitar Rp500 ribu perunit tapi itu masih fleksibel,” tukas Raymond.

‘Mozzara Vespa Pre-Owned Center’ diharapkan bisa memberi keuntungan bagi para “pemburu” Vespa ataupun pengguna yang ingin menjual Vespa miliknya.

“Keuntungan bagi pembeli adalah masalah kelengkapan, termasuk kunci master. Terus, yang pasti aman karena kita ada showroom offline-nya juga. Dan kondisi sudah pasti terjamin baik,” kata Raymond.

Sedangkan bagi penjual, Mozzara lebih menawarkan kenyamanan. “Karena kalau dia posting sendiri di media sosial atau online shop segala macam banyak juga kan yang cuma nanya iseng-iseng, yang nawar gila-gilaan, atau sudah janjian ketemu tapi tidak datang kan buang waktu,” tutupnya.