MINI Indonesia hari ini (18/03), merayakan peluncuran perdana generasi baru dari MINI Clubman di Potato Head Garage, Jakarta.

Sebagai kendaraan premium, MINI Clubman berhasil memadukan karakteristik kendaraan yang praktis digunakan sehari-hari, penggunaan jarak jauh, fleksibilitas dan kenyamanan berkendara.

“Dengan empat pintu dan pintu split yang khas di bagian belakang, lima kursi lengkap dan ukuran interior yang lapang dan serbaguna, New MINI Clubman memenuhi semua persyaratan kelas kompak premium dalam hal fungsionalitas dengan caranya yang unik. Ini sesuatu yang baik untuk para konsumen kita yang ingin merasakan sensasi berkendara khas MINI,” jelas Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Berbicara eksterior, New MINI Clubman memiliki dimensi yang secara signifikan lebih luas dari model pendahulunya. Luas bagasi pun telah ditingkatkan hingga memiliki volume 360 liter.

Melihat bagian depan, lampu yang digunakan telah menggunakan LED, hal tersebut juga berlaku untuk fog lamp. Sementara di belakang, pintu split dengan pinggiran logam yang mencolok adalah fitur yang paling menonjol di bagian ini. Pintu split dapat dibuka tanpa kontak dengan kombinasi fungsi comfort access.

Beralih ke jantung pacu, New MINI Clubman dipersenjatai dengan mesin TwinPower Turbo Technology. Output yang didapat mencapai 192 Hp dan memiliki torsi puncak 280 Nm yang didapat pada angka 1.250 rpm.

Mesin 4-silinder yang digunakan telah dikawinkan dengan transmisi sport Steptronic 8-kecepatan untuk model Cooper S Clubman.

Sudah dapat dipesan hari ini, Maxindo menawarkan 2 tipe Clubman, yaitu New MINI Cooper Clubman yang dibanderol Rp 669.000.000 (off the road) dan New MINI Cooper S Clubman yang ditawarkan seharga Rp 869.000.000 (off the road).