Datsun Redi-GO yang telah melakukan debut internasionalnya di India (14/04) 2016. Hasil peluncuran tersebut, ternyata cukup mengundang perhatian banyak khalayak. Selain itu, karena negara India dianggap memiliki potensi pangsa pasar yang baik untuk penjualan murah, peminat Datsun menunggu – nunggu momen ini, terlihat banyak calon konsumen yang tertarik membelinya. Tapi tunggu dulu, Datsun baru akan membuka pemesanan Redi-GO mulai 1 Mei mendatang.

Karena di India harganya berkisar INR2,44 lakh atau sekitar Rp 48 juta, maka para calon konsumen telah mengambil nomor untuk melakukan tes drive Datsun Redi-GO, mereka yang ingin merasakan performa mobil yang tergolong murah namun ramah lingkungan ini, bisa langsung menyambangi diler – diler Datsun di Muambai.

Mobil perkotaan ini mengadopsi bahasa desain Yukan. Bagian depan mobil ditandai dengan hadirnya grille hexsagonal, lampu utama ramping, lampu senja LED, dan ground clearance 185 milimeter. Sedangkan belakang mobil memiliki fitur lampu vertikal, lampu rem berkontur, dan bumper belakang rendah. Redi-GO akan dipasarkan sebagai urban crossover.

Datsun belum mengungkap bagian kabin Redi-GO, namun diklaim sangat luas. Ada ruang yang cukup luas untuk lutut, terutama penumpang yang duduk di jok belakang. Selain itu, mengadopsi lingkar kemudi tiga spoke, tuas transmisi tinggi, dan power window di pintu depan.

Redi-GO juga dibekali mesin bensin 3-silinder berkapasitas 0,8 liter. Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual 5-kecepatan.

Wah Datsun sudah bisa memangkas harga produksi mobilnya dengan baik, hmmm kapan ya Redi-GO mampir ke Indonesia? Kita tunggu saja