Tren skuter matik alias skutik di di industri roda dua dalam negeri belakangan kian menguat. Hal tersebut terbukti lewat angka penjualan yang terus dibukukan oleh skutik. Berdasarkan data penjualan sepeda motor yang dilansir AISI untuk periode Maret 2016, jumlah penjualan tertinggi masih dipegang oleh skutik-skutik seperti Honda Beat, Honda Vario, Honda Scoopy hingga Yamaha -Max.

Melihat peluang tersebut, Rabu (11/5) lalu, produsen pelumas Shell Lubricants Indonesia meluncurkan deretan pelumas khusus skutik diantaranya Shell Advance AX7 Scooter, Shell Advance AX5 Scooter dan Shell Advance Scooter Gear. Selain dihadiri oleh GM Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, Mario Viarengo dan Brand Manager Helix & Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio, seremoni peluncuran yang berlangsung di Rolling Stone Cafe, Jakarta ini juga disesaki oleh ratusan pengendara skuter yang mewakili puluhan komunitas skuter ibukota.

“Kami bangga dapat menghadirkan rangkaian produk pelumas mesin skutik. Pelumas ini merupakan wujud teknologi inovatif dari Shell yang menjanjikan pelumas dengan kinerja maksimal, mampu menjaga perubahan gigi agar berlangsung mulus dan suara mesin yang lebih tenang,” ujar Mario Viarengo.