Untuk meningkatkan program digitalisasi dan memperluas konektivitas, Porsche baru saja memilih Thilo Kolowski untuk menempati posisi digital mobility di Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG. Sebelumnya, Kolowski telah bekerja di salah satu perusahaan penasihat teknologi internasional terkemuka yaitu Gartner Inc. Beliau dikenal sebagai sosok orang yang berwawasan dibidang otomotif dan juga industri internet serta teknologi.
Thilo Koslowski telah bergabung dengan Gartner di Silicon Valley sejak tahun 1997, posisi terakhirnya adalah Vice President dan Practice Leader Automotive, Vehicle Information and Communication Technology (ICT) and Smart Mobility. Dalam perannya, dia memberikan saran pada produsen otomotif dunia dan perusahaan teknologi untuk mengubah trend pasar terbaru dan teknologi menjadi produk inovatif, pengalaman pelanggan, model bisnis dan partnership.

Di Porsche, Koslowski akan bertanggung jawab untuk penerapan teknologi inovatif, terutama di bidang konektivitas, pengalaman digital pelanggan, smart mobility dan kendaraan otonom. Tanggung jawabnya juga mencakup kerjasama corporate, mencari partner yang cocok dalam proses transformasi digital pada Porsche serta implementasi penawaran inovasi kepada pelanggan.

“Kami bangga telah merekrut seorang ahli dibidang digital mobility dan new business models seperti Thilo Koslowski,” kata Porsche CEO Oliver Blume. Dia juga mengatakan bahwa membawa Koslowski merupakan langkah lebih lanjut untuk mampu berperan aktif dalam membentuk transformasi pada industri mobil dan menyelaraskan Porsche lebih dekat dengan kesempatan yang ditawarkan oleh digitalisasi. “Inovasi digital merupakan salah satu kunci dalam fokus strategis kami. Kami berusaha untuk menghubungkan DNA mobil sport tradisional kami dengan teknologi masa depan dengan cara yang unik untuk Porsche.”
“Industri otomotif akan berubah dalam beberapa tahun ke depan. Mobil akan menjadi yang paling inovatif, perangkat yang paling menarik dalam gaya hidup digital di era kita. Kami akan menghubungkan dunia virtual dan nyata dengan cara yang unik. Saya berharap dapat mengejar pengembangan ini di Porsche. Tutup Koslowski.