Akhir pekan ini ajang Road to Suryanation akhirnya singgah ke Kota Kembang, Bandung. Sejak siang hari (28/05), Brick and Barrel Bistro di kawasan Setiabudi telah dipadati motor – motor custom yang ikut ambil bagian untuk mendapatkan tiket langsung ke babak main event ajang Suryanation Motorland yang rencananya akan dihelat bulan Agustus nanti di Medan, Palembang, Makassar dan Semarang.

Suryanation Motorland

Setelah sebelumnya Road to Suryanation digelar di kota Lampung dan Surabaya, dalam perjalanan di kota Bandung ini terasa agak berbeda dari kota – kota sebelumnya. Antusiasme di Parijs van Java nampak lebih meriah dan budaya modifikasi di sini memang lebih kental. “Setelah melihat keseluruhan tiga kota dalam ajang Road to Suryanation Motorland kali ini, Saya melihat di Bandung ini modifikasinya terlihat lebih simple namun tetap berkarakter dibandingkan dua kota sebelumnya,” ucap Tommy Dwi Djatmiko salah satu juri dalam Suryanation Motorland.

Suryanation Motorland

Format gelaran Road to Suryanation Motorland 2016 kali ini mengambil tema Custombike Exhibition yang diramu dengan ajang kumpul para bikers setempat. Para komunitas lokal berkesempatan memajang hasil karya mereka dengan mengirimkan motor – motor terbaiknya. Setiap motor yang ditampilkan sebagai display di acara ini nantinya akan mendapatkan apresiasi langsung dari pihak Suryanation Motorland berupa plakat.

Suryanation Motorland

“Dengan adanya event ini, Saya berharap Suryanation Motorland menjadi barometer ajang kontes modifikasi di Indonesia. Selain itu kami juga mencari bibit – bibit terbaik yang akan menghadirkan aroma baru di dunia modifikasi. Semoga saja sampai puncak acara “Big Bang” bulan Oktober nanti di Malang, kami bisa menelurkan nama baru dalam industri kreatif di tanah air,” ujar Widi Rinaldi, Asisten Event Manager PT Gudang Garam Tbk.