Tidak bisa dipungkiri hegemoni konsumen roda dua terutama model skuter di Indonesia sedang menuju ke tren positif. Hal tersebut dapat dilihat dari model – model teranyar yang dihadirkan PT Piaggio Indonesia (PID) selalu langsung merebak di jalan – jalan perkotaan. Melihat kesempatan tersebut, PID mengambil langkah jitu dengan menghadirkan jaringan pelayanan di luar Jakarta guna memfasilitasi para calon konsumen dan para konsumen setianya dengan meluncurkan diler resmi di kota Solo.

“Sejak 2011, PID yakin akan potensi pasar Indonesia. Oleh karena itu, kami terus fokus dalam memperluas jalur distribusi kami di Nusantara dan menghadirkan produk terbaik bagi para pencinta Vespa dan Piaggio. Pembukaan penyalur resmi ini dilakukan pada saat yang tepat karena kami baru saja meluncurkan rangkaian skuter terbaru kami: Piaggio Liberty teranyar, Piaggio Medley, yang mewah, Vespa Sprint, yang sporty, dan Vespa Primavera, yang klasik. Keempat skuter ini dilengkapi dengan teknologi termutakhir di kelasnya masing-masing dan merupakan solusi terbaik untuk mobilitas Anda, ,” ujar Sales and Network Distirbution Director PID Igor Panjaitan.

Untuk menyambut pembukaan penyalur resmi di kota Solo, Sabtu (4/6) Piaggio Indonesia juga mengadakan kegiatan berskuter bersama (community ride) bertajuk #ItalianPride dengan para pencinta Vespa dan Piaggio. Kegiatan ini juga didukung dan diikuti oleh komunitas pencinta Vespa dan Piaggio dari Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, dan Bandung

“Kami tahu persis ada banyak pencinta Vespa dan Piaggio di daerah. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat menyambut mereka di penyalur resmi terbaru ini. Sama seperti penyalur resmi lain di seluruh Indonesia, penyalur baru kami di Solo juga mengusung konsep 3S, yaitu Sales, Services dan Sparepart. Melalui konsep ini, kami yakin dapat menjawab segala kebutuhan dan permintaan konsumen di Solo, sekaligus memberikan solusi terpercaya bagi para pencinta skuter. Dalam rangka pembukaan resmi ini, kami memberikan apresiasi terhadap konsumen di Solo, dengan memberikan service dan ganti oli gratis bagi pengguna Vespa dan Piaggio modern dari 4 – 11 Juni 2016,” tutup Direktur Kharisma Motor Agus Untoro.