Pebalap jebolan Moto2 asal Spanyol, Alex Rins, sudah dipastikan bakal bergabung dengan tim pabrikan Suzuki untuk kelas MotoGP musim 2017 dan 2018. Dikontrak selama dua tahun oleh Suzuki Motor Corporation, pebalap berusia 20 tahun dimaksud bakal menggantikan posisi Aleix Espargaro dan berpasangan Andrea Iannone.

“Alex Rins merupakan pebalap muda yang telah terbukti memiliki talenta. Dia selalu berjuang untuk meraih posisi terbaik sejak debutnya di semua kelas yang diikutinya. Hal tersebut membuat kami yakin bahwa dirinya adalah pebalap yang wajib kami dukung. Memadukan Andrea Iannone, seorang pebalap berpengalaman dengan pebalap muda seperti Alex merupakan sebuah kombinasi sempurna untuk menghadapi tantangan,” jelas tim manager Suzuki MotoGP.

Alex Rins yang lahir di Barcelona, 8 Desember 1995, memulai karir balapnya di usia tujuh tahun dan baru bertarung di kelas Moto3 sebelas tahun kemudian dan meraih pole position pada balap keduanya di musim 2012. Di musim ketiganya di Moto3, Alex berhasil duduk di peringkat dua klasemen pebalap di bawah Maverick Vinales yang sekarang membela tim Suzuki Ecstar MotoGP. Tahun lalu bersama tim Pons Racing, Alex berhasil menduduki urutan kedua di perebutan titel juara dunia Moto2 dan membukukan gelar Rookie of the Year.