Setelah absen selama satu windu lebih dari balap turing di sirkuit Sentul, Toyota Team Indonesia (TTI) akan kembali mengaspal pada gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016.

Memet Djumhana, General Manager TTI menyebutkan kembalinya TTI ke balap turing merupakan upaya untuk terus memajukan dunia motorsport nasional. Tak ada target khusus untuk tahun ini, yang penting kami bisa terus ikut di setiap seri yang tersisa, ucapnya saat press conference TTI di Sentul, Sabtu (30/7).

Tim pabrikan resmi Toyota ini kembali akan menggunakan Toyota Yaris seperti beberapa tahun sebelumnya. Dengan menggandeng pembalap senior Haridarma Manoppo, Toyota All New Yaris besutannya akan bertanding pada kejuaraan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1600 Max mulai seri ke-4 akhir pekan ini.

“Pada dasarnya Yaris sudah enak, tapi kami masih akan terus cari settingan terbaik untuk mampu bersaing dengan pembalap lain. Kami optimis untuk segera mendapatkan waktu tempuh terbaik,” ujar Haridarma.

Kembalinya TTI ke balap turing, jelas semakin melengkapi cabang motorsport yang ditekuni tim pabrikan tersebut selain slalom dan speed offroad. Tim pabrikan lain seperti Honda, sepatutnya juga perlu mewaspadai tim yang dahulu pernah menjadi jawara di sirkuit Sentul ini.

Peresmian kehadiran tim balap Toyota ini juga dihadiri oleh perwakilan dari pihak prinsipal Toyota Racing Development (TRD) Toishio Obara, pihak sponsor GT Radial Arijanto Notorahardjo dan Leonard Gozali serta General Manager Public Relation PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat.