Bertepatan dengan hari pertama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, Tangerang (11/8), Royal Enfield langsung menggebrak dengan mengenalkan sepeda motor petualang, Himalayan.

Motor yang diklaim handal untuk touring ini dibekali dengan frame duplex split cradle yang dikembangkan oleh Harris Performance, produsen sasis dan komponen asal Britania yang juga mengembangkan frame milik Royal Enfield Continental GT. Guna melibas beragam kondisi medan, Himalayan telah dibekali dengan lumbung pacu LS 410 berkapasitas 411 cc SOHC serta ground clearence hingga 220mm.

Mesin anyar milik motor yang diklaim sanggup menempuh jarak sejauh 450 km hanya dengan 15 liter bensin yang ada di tangkinya ini diciptakan untuk meningkatkan efisiensi mesin walau dengan tingkat pemeliharaan yang rendah. Mereka yakin, hanya dengan satu kali ganti oli, penghasil daya dimaksud bisa dipacu untuk pelesir hingga jarak 10.000 km.

“Himalayan merupakan puncak dari sejarah ketangguhan Royal Enfield selama 60 tahun di rumah sakralnya, Himalaya. Dengan desain berbasis fungsi dan ground-up, Himalayan merupakan sepeda motor yang sederhana dan dapat melaju di mana saja. Sehingga akan mampu mendefinisikan kembali aktivitas adventure touring di Indonesia,” ujar Rudratej Singh, President Royal Enfield.

 

Berminat? Tunggu sampai Royal Enfield Indonesia membeberkan banderol yang bakal disematkan pada motor yang saat ini mejeng di booth B17 hall 2, Indonesia Convention Exhibition sampai 21 Agustus mendatang.