Selepas Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumumkan hasil dari penjualan selama 10 hari eksebisi digelar, 11-21 Agustus lalu. Sebanyak 5.845 unit dari berbagai varian Honda, terjual ke konsumen.

Honda BR-V sendiri masih menjadi best seller, dari seluruh lini produk berlogo H yang ditampilkan selama pameran. Model SUV yang memiliki basis MPV ini mencatat angka penjualan sebanyak 1.351 unit.

Sementara crossover Honda HR-V yang tersedia dalam dua pilihan mesin 1.5 liter dan 1.8 liter, membukukan perolehan angka sebesar 1.225 unit selama GIIAS 2016 digelar. Varian MPV lain, Honda Mobilio berhasil meraih hati 1.205 konsumen setia Honda yang datang pada booth di Hall 10 tersebut.

Dengan apa yang didapat selama pameran berlangsung, membuat HPM sukses menembus target yang telah ditetapkan sebelum pameran berlangsung, yaitu 5.500 unit.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menyebutkan pencapaian di ajang GIIAS 2016 ini sebagian besar didukung oleh model-model utama seperti BR-V, HR-V dan Mobilio.  Yang secara total memberikan kontribusi hingga 64% dari seluruh total penjualan.

“Selain itu, kami juga turut memajang berbagai produk baru sebagai penyegaran yang juga mampu mendukung penjualan di model lain, sehingga sukses melampaui target yang telah kami tetapkan,” tambah Jonfis.

Selain memajang produk-produk andalan yang memang telah diterima masyarakat, berbagai kemudahan diberikan pada konsumen untuk memiliki Honda. Seperti uang muka kecil, cicilan ringan, bunga 0% hingg amasa tenor mencapai delapan tahun.

Jonfis menambahkan, kebanggaannya terhadap Honda karena mampu Berjaya dalam persaingan pasar yang semakin ketat dan mampu menghadirkan lebih banyak pilihan ke konsumen setia Honda.