BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto selaku distributor dan importir resmi sepeda motor BMW di tanah air berencana akan menghadirkan produk baru. Namun ada yang berbeda, jika biasanya BMW Motorrad akrab dengan sepeda motor berkapasitas mesin besar tidak demikian dengan sepeda motor yang satu ini. Hasil kolaborasi pabrikan otomotif asal Jerman dengan TVS Motor Company, India ini berkapasitas mesin 313 cc dan diberi nama G310R.

“Sepeda motor ini akan menyasar pasar sport touring. BMW Motorrad berkerja sama dengan TVS Motor Company dalam hal perakitan. Untuk komponen kesemuanya dari BMW.” buka Karim Rachman, Marketing & PR Manager, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto.

Dibekali mesin DOHC satu silinder berkapasitas ruang bakar 313 cc berpendingin cairan berteknologi injeksi dan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Hasilnya BMW G310R diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 34 hp di 9.500 rpm dan torsi 28 Nm pada kitiran 7.500 rpm.

Meskipun tidak seperti produk BMW Motorrad yang memiliki kapasitas mesin besar, tidak menjadikan BMW G310R ini sebagai ‘anak bawang’. Bagaimana tidak, beragam fitur-fitur terbaik pun terpasang mula dari Anti-Lock Breaking System (ABS), suspensi depan model up side hingga panel instrumen LCD.

Sayang hingga saat ini pihak BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto masih enggan membocorkan mengenai harga dan kapan sepeda motor yang berstandar emisi Euro 4 ini diluncurkan.

“Untuk kapan diluncurkan dan harganya ditunggu saja.” tutup Karim.