Ada yang menarik dari putaran ke-2 Indonesia Scooter Championship (ISC) yang digelar pada akhir pekan 1-2 Oktober 2016 ini. Untuk kali pertamanya, balapan yang digelar di Sentul International Karting Circuit ini memperlombakan kelas 3 Wheels Scooter di Indonesia.

Kendati diguyur hujan deras, balapan skuter roda tiga yang berlangsung enam lap ini terbilang cukup seru. Penonton pun seolah tak peduli menikmati tontonan balap kelas baru meski harus berbasah-basahan.

img_8223

Persaingan memperebutkan posisi terdepan terjadi di sepanjang balapan. Selepas bendera start dikibarkan, Doddy Garnadi langsung melejit di posisi terdepan.

Sementara pertarungan sengit terjadi pada perebutan tempat kedua. Dimas Anantya dari Prapanca Racing Team dengan MP3 Yourban harus merelakan posisi runner up-nya direbut oleh Temmy Iskandar, pembalap Campur Sari Vespa Jakarta pembesut MP3 Touring 300 cc.

“Balap roda tiga ternyata seru juga. Biasanya motor cuma dipakai buat touring, kali ini iseng buat balapan ternyata asik. Kalau digelar lagi seri depan, pasti ikutan lagi,” pungkas Temmy.

img_0361-rs

Pria berkacamata tersebut menambahkan kedepannya jika sudah bukan supporting race, sebaiknya ada regulasi yang mengatur soal kelas ini agar tiap motor setara, misal pembatasan kapasitas silinder. Kalau sekarang sih sifatnya fun race, jadi buat lucu-lucuan aja.

Saat ini kelas 3 Wheels Scooter memang baru bersifat ‘perkenalan’. Namun dari cukup banyaknya peminat, bukan tidak mungkin kedepannya kelas balap roda tiga ini akan menjadi agenda tetap di setiap ronde Indonesia Scooter Championship.