Tak hanya memamerkan motor-motor lansiran terbaru dari Royal Enfield, pabrikan motor yang memiliki basis produksi di India ini juga turut melakukan sesi unveiling untuk menampilkan motor kustom hasil modifikasi tiga builder ternama tanah air di Kustomfest 2016. Yaitu Thrive Motorcycle, Baru Motor Sport dan Smoked Garage Bali.

Ketiga motor tersebut sengaja dipersiapkan untuk gelaran Indonesia Kustom Kulture Festival atau Kustomfest yang diselenggarakan pada 8-9 Oktober 2016, di Jogja Expo Centre (JEC) Yogyakarta. Dengan basis dari beragam varian, Royal Enfield mampu membuktikan bahwa sepeda motor lansirannya dapat juga dijadikan sebagai ‘bahan’ untuk melakoni dunia modifikasi roda dua.

Berikut ketiga motor kustom Royal Enfield, hasil karya modifikator ternama tanah air pada Kustomfest 2016.

photo-2-1

Thrive Motorcycle – Scrambler Style

Melihat kondisi jalanan Jakarta yang tidak memungkinkan untuk dilalui oleh motor ber-cc besar sehari-hari, membuat Thrive Motorcycle memberi sentuhan Scrambler Style pada Royal Enfield Bullet 350cc.  sebagai sepeda motor yang reliable dan multi-fungsi.

Disesuaikan dengan gayanya, motor yang diberi nama “Moltar” ini dirancang sedemikian rupa dari segi bentuk dan performance line untuk dapat memenuhi segala kebutuhan pengendara di jalanan ibukota maupun medan lainnya.

Thrive Motorcycle turut mengacu kepada sejarah sepeda motor Royal Enfield, dengan model, kesederhanaan, dan teknologinya yang masih dipertahankan sejak dulu hingga saat ini.

photo-3-1

Baru Motor Sport – Brat Style

Sentuhan classic touring motorcycle dengan Brat Style ditunjukkan oleh Baru Motor Sport terhadap Royal Enfield Rumbler 500cc. Kesederhanaan sepeda motor ini membuatnya dapat masuk ke kalangan pengendara manapun dengan gayanya yang eyecatching.

Segala komponen yang dituangkan bersifat standard, namun tetap memberikan kesan klasik pada sepeda motor ini.

photo-6

Smoked Garage Bali – Bobber Style

Karakter khas dan sejarah Inggris yang dibawa oleh Royal Enfield membuat Smoked Garage Bali menuangkan konsep Bobber Style pada sepeda motor Royal Enfield Classic 500cc.

Melihat kondisi mesin yang dapat disesuaikan dengan Bobber Style, Smoked Garage Bali mulai menggambar geometri sepeda motor dan mengaplikasikan perangkat modifikasi lainnya sehingga menghasilkan “British Royal Navy Motorcycle” dengan drag racing look dan tone warna navy blue military.