Masih dalam rangka gelaran Datsun Rising Hope (DRH) 2 yang digelar oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun, NMI gelar lomba menulis surat yang terbuka bagi seluruh anak-anak Indonesia usia 8 – 12 tahun. Perlombaan ini digelar sebagai bagian dari inisiatif ajang (DRH) 2 untuk mengajak anak-anak Indonesia berbagi cerita melalui ‘Lomba Menulis Surat untuk Tokoh yang Dikagumi’.

Lomba menulis surat ini akan berlangsung dari 15 Oktober – 15 Desember 2016 dan terbuka bagi seluruh anak-anak Indonesia berusia 8-12 tahun. Lima karya terbaik dengan total hadiah senilai jutaan rupiah dalam bentuk tabungan akan diumumkan pada 4 Januari 2017 mendatang.

Untuk mengikuti lomba ini, peserta dapat mengirimkan karyanya dalam Bahasa Indonesia dan ditulis tangan pada kertas bergaris menggunakan tinta hitam dengan maksimal 450 kata. Karya asli dikirimkan dalam amplop tertutup dengan melampirkan data diri, berupa nama peserta, usia, nama
sekolah, kelas, alamat sekolah dan nomor telepon orang tua/guru, ke Datsun Rising Hope, PO BOX 160, Tangerang 15000.

Head of Communications NMI, Hana Maharani, menjelaskan kegiatan ini sejalan dengan inti Datsun Rising Hope, yakni memberikan akses yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia untuk mengembangkan dirinya. Melalui lomba menulis surat ini, kami ingin mendorong anak-anak Indonesia berbagi cerita mengenai sosok Everyday’s Heroes, yang selama ini menjadi panutan mereka dalam meraih cita-cita dan impiannya”.
“Kami melihat adanya kolaborasi cermat antara kebiasaan anak dalam membaca buku yang selama ini menjadi fokus kegiatan Datsun Rising Hope dengan kegiatan menulis,” tambah Hana.

Lebih lanjut Hana menambahkan kegiatan membaca dan menulis bagi anak-anak usia sekolah akan mengasah kreativitas dan imajinasi anak-anak tersebut jadi lebih kreatif dan menambah pengetahuan.

“Ayo, ajak mereka untuk ikut serta di lomba ini!”, tutup Hana bersemangat seraya mengajak anak Indonesia berpartisipasi.