Dalam rangka memeriahkan ajang balap FIM Asia Supermoto Championship putaran kedua yang berlangsung di Stadion Kanjuran, Malang, Jawa Timur. Komunitas yang tergabung dalam Supercetard 250 Up menggelar touring bertemakan Road to FIM Asia Supermoto. Perjalanan ini juga sebagai bentuk kecintaan para anggota komunitas yang lahir disalah satu bengkel di kawasan Jakarta Selatan ini terhadap supermoto.

“Kami adalah pecinta supermoto, jadi kami harus menyaksikan balapan supermoto secara langsung. Itulah tujuan utama kami melakukan perjalanan ini.” buka salah seorang anggota, Leri Rahmat Riski.

Berangkat dari Jakarta menggunakan moda transportasi umum menuju Surabaya untuk memulai perjalanan. Setiba di Kota Pahlawan tersebut, para anggota pun langsung mendapat sambutan hangat dari riders disana. Perjalanan pun dimulai dengan rute melalui Sidoarjo hingga Malang dan finish di Stadion Kanjuran untuk menyaksikan langsung FIM Asia Supermoto Championship 2016 bersama denga komunitas Kracker, Supermoto Indonesia, MotoX Bali dan lainnya.

Usai menyaksikan kejuaraan tersebut, para anggota Supercetard 250 Up lantas melanjutkan perjalanan untuk menginap di kawasan Batu, Malang. Dan ke esokan harinya melakukan perjalanan menuju Jakarta dengan mengambil rute Kediri-Madiun-Sarangan-Solo-Magelang-Temanggung-Wonosobo-Dieng-Batang, Pekalongan-Tegal dan finish di Brebes. Yang kemudian tunggangan para anggota diangkut menuju Ibukota.

Ternyata tidak hanya untuk menyaksikan balap supermoto secara langsung, perjalanan ini juga dilakukan untuk menghadiri perayaan ulang tahun perdana komunitas Kracker Malang. Untuk sampai ke lokasi perayaan yang berlangsung di Pantai Ngundel tersebut, anggota Supercetard 250 Up harus menempuh waktu sekitar satu jam.

“Perjalana kali ini memakan waktu selama lima hari dengan menempuh jarak sekitar 909 km. Sepanjang perjalanan pastinya banyak pengalaman yang bisa kami ambil, khususnya keindahan alam Indonesia.” tutup Leri.