Masih dalam rangka Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nissan Motor Indonesia (NMI) lewat merek Datsun-nya menggelar ‘Kelas Inspirasi’ di SD Nanggerang Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Sabtu (29/10) lalu. Kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian dari Datsun rising Hope 2 yang bertujuan sebagai wadah bagi para risers relawan untuk berbagi cerita dan inspirasi terhadap anak-anak.

Pada gelombang pertama, ‘Kelas Inspirasi’ Datsun Rising Hope memberikan inspirasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar kelas 4 sampai kelas 6 dengan total kurang lebih 200 siswa. Sebanyak 12 relawan dari komunitas Datsun GO+ Community Indonesia dan Komunitas Datsun GO+ Indonesia (DGCI & KDGI) mampu menyuguhkan cerita unik dan inspiratif mengenai profesi nya mulai dari seorang perawat, pegawai bank, apoteker, wedding organizer, hingga website designer.

Head of Communications PT Nissan Motor Indoensia, Hana Maharani menyebutkan Datsun Rising Hope menggelar ‘Kelas Inspirasi’ sebagai sarana untuk memperkenalkan sejak dini beraneka ragam profesi yang bisa menjadi inspirasi untuk masa depannya nanti. Dengan mengajak komunitas Datsun, kami harapkan mereka dapat memperkenalkan beragam profesi atau jenis pekerjaan yang bisa menjadi inspirasi dan semangat bagi anak-anak untuk menggapai cita-citanya.

Pada gelombang berikutnya, ‘Kelas Inspirasi’ Datsun Rising Hope akan dilakukan di SDN 03 Cikahuripan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan melibatkan karyawan internal NMI sebagai relawan.