Sebuah pepatah ‘apa yang kau tabur itulah yang kau tuai’ nampaknya membuktikan sebuah pencapaian yang diraih oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan kepuasan pelanggan di setiap produk dan layanan purnajual, jelas berdampak pada penjualan yang positif.

Selama periode Januari-Oktober, HMSI mampu menjaga market share-nya sebagai market leader medium duty truck dengan meraih pangsa pasar 60 persen. Pencapaian ini tentunya merupakan hasil yang luar biasa mengingat kondisi pasar otomotif khususnya di sektor niaga yang masih lesu.

Selain di pasar medium duty truck, hasil menggembirakan juga datang dari segmen light duty truck. Dimana varian Hino Dutro mampu membukukan peningkatan market share sebesar 21,37 persen dibandingkan periode sama di tahun lalu yang hanya sebesar 17 persen.

Hasil ini sangat positif karena pasar light duty truck turun 18% dibanding tahun lalu, namun Hino justru mencatatkan peningkatkan market share dan dapat terus tumbuh. Tentunya hasil yang memuaskan ini tidak terlepas dari kepuasaan para pelanggan akan produk dan layanan produk Hino.

Santiko Wardoyo. Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motor Sales Indonesia menyebutkan kami terus berupaya menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan setia kami. Ini yang menjadi kunci penjualan Hino tetap stabil disaat situasi pasar seperti ini.

“Hino juga meraih hasil yang gemilang di bulan oktober kemarin, dimana pada bulan tersebut meraih penjualan tertinggi tahun ini sebanyak 2.040 unit dan naik 12.9% dibanding bulan sebelumnya,” jelas Santiko Wardoyo.